bihun kepala ikan asia mega mas

Sejak tutupnya Bihun kepala ikan Siok, banyak yang bingung dimanakah gerai ini sekarang? Tidak banyak yang tau juga penyebab tutupnya rumah makan ini. Ada yang berasumsi bahwa bisnis kuliner ini tidak gampang dijalani, ada rumor yang mengatakan bahwa salah satu anggota keluarganya jatuh sakit, dan yang lebih sering terdengar ialah pengelola rumah makan ini sekarang berbisnis hasil bumi dan jauh lebih menguntungkan. Apapun alasannya, you’ll be missed SIOK. Dan sejak itu juga, banyak versi ‘cabang Siok’ yang muncul pula, mulailah kru makanmana ber’investigasi’ mencari penerus Siok. Salah satunya? Gerai yang berjualan di kompleks Asia Mega Mas ini.

alamat bihun kepala ikan yang lim medan

Rasa penasaran ini pun terjawab ketika salah satu pembaca setia kami M1LK dan contributor Wilson menjelajahi tempat ini. Mulai berjualan pukul 5 sore, gerai ini terletak dekat dengan toko roti Polo dan sebelum supermarket. Dari spanduk yang tertera, awalnya kami merasa yakin inilah ‘cabang’ Siok. Bihun Kepala Ikan, Pindahan dari Yang Lim.

bihun kepala ikan yang lim

Dari segi penampilan sih memang ga beda jauh. Tapi begitu dicicipi…nah baru ketauan deh gerai ini bukan ‘cabang’ Siok. Salah satu ciri khas Siok ialah kuah yang lebih berat aroma susunya. Bihun daging ikan yang kami cicipi malam itu, lebih encer supnya dan lebih berat aroma jahenya. Dan bila dibandingkan, lebih menyerupai bihun kepala ikan yang berada di jalan kotacane.

ikan gabus goreng

Kendati demikian, masing-masing gerai ini mempunyai karakter sendiri. Satu mangkok bihun kuah ini harganya 25 ribu. Selain daging goreng, anda juga dapat memesan daging ikan yang direbus. Kami percaya, harusnya supnya lebih ‘manis’ apabila anda memesan daging yang direbus.

Dan setelah kongkow dengan pengelola kopitiam, barulah kami ketahui bahwa chef ini dulunya bekerja di restoran Chinese yang berada didalam Yang Lim Plaza. Nah, denger-denger ada satu gerai lagi yang menjual bihun kepala ikan di jalan Bakaran Batu. Ada yang bisa sharing barangkali?

Yuk ikuti keseruan dari Makanmana di video terbaru: