Warung Kak Yus

alamat warung kak yus

Udah dari dulu kami pengennnn banget mengunjungi Warung Kak Yus, tapi sayang karena hari minggu dan libur tutup. Ironisnya juga, tempat ini berjualan dalam waktu yang singkat, 2 jam lebih dan semua sold out. Yah—jangan anggap remeh warung sederhana ini, tempat yang walau kurang memadai, setidaknya sudah pernah dikunjungi pak Bondhan dari Wisata Kuliner lho.

warung kak yus

Lokasinya sih di Jalan Pandu, kurang visible sebagai tempat makan karena warung ini berada didalam doorsmeer. Biar gampang, warung ini terletak disebelah kiri jika anda baru saja melintasi rel kereta api. Warung Kak Yus ini berseberangan dengan Asean Delight restaurant.

ikan nila panggang

lele (15rb) – Nila bakar (35rb)

cabe acar

Nih acarnya yang maknyos itu

Dan…kedatangan kali ini pun boleh dibilang naas, karena salah satu menu andalan mereka, ikan acar—habis terjual, padahal waktu baru menunjukkan pukul 13.30. Nasib baiknya, acarnya masih tersisa #maksa jadi kami pesan ikan nila panggang (35rb) dan ikan pare, yang bisa dikombinasikan dengan acar dan sambel hijaunya.

nasi kak yus

Nasi sayur (5rb)

Tidak seperti nasi Minang/Padang, customer dihidangkan sepiring nasi sayur , yang kemudian bisa di top-up dengan lauk lainnya seperti sambal jengkol, dendeng sapi, ikan gembung, kakap, dsb.

dendeng sapi

Dendeng (10rb) – Ikan sambal (10rb)

sambal jengkol

Jengkol (10rb)

Soal rasa? Tidak diragukan lagi. Biar lebih nikmat, makan pake tangan. Nasinya diaduk dulu dengan siraman kuah gulai atau kari, lalu diaduk dengan lauk. Hal ini lazim sih kalo kamu orang Medan. Kerap tamu dari luar Medan yang kami bawa makan di restoran sejenis selalu menggunakan sendok garpu. Alhasil? Ga bercampur kuah dan bumbunya…mana sedap!

warung kak yus medan

Dari sekian banyaknya menu yang kami pesan dan habiskan, total biaya yang dikeluarkan kurang lebih 30rb/pax untuk 3 orang. Harga yang relatif jauh lebih murah daripada restoran Padang/Minang berkelas seperti Gumarang dan Garuda.

warung bu yus medan

Dengan harga yang murah tentunya ada aspek yang dikorbankan juga donk. Kebersihan dan kenyamanan menjadi kendala utama. Tempat ini selalu ramai dan kadang kala anda harus duduk berhadapan dengan orang lain. Untunglah ada sebuah spot di samping warung ini, muat untuk kami bertiga.

lokasi warung kak yus medan

Oooppss... sorry, berempat :D

Oooppss… sorry, berempat 😀

  1. Buka nya hari apa aja ya min? Jam brp sampai jam brp? Minggu buka ga?

    Reply

  2. Paling sebel kalau di tempat makan ada kucingnya. Kucing yg di jalanan rata rata berkutu. Namanya kutu loncat. Kalau kena gigit kutu ini, badan bisa bentol bentol dan bekasnya tahunan baru bisa sembuh. Cek aja di google mengenai penyakit yg di timbulkan kucing.

    Reply

    1. Kqlo kucing garong gimana?

      Reply

  3. Wah boleh di coba nih…..mertuaku pernah pesan kari kambingnya (the best I had so far) Btw info donk jam berapa buka yah?

    Reply

    1. Bukanya jam 11.30 sampe abis (biasanya jam 2 siang)

      Reply

  4. Sorry ada salah ketik tadi…. mksudnya saya kerjanya diluar kota medan tepatnya di kota Sibolga… hehehe

    Reply

  5. Buat Bg Leo dan Kawan2…
    mksih banyak ya.. warung ibu saya udah dipromosiin… saya anak ibu yus yg bekerja di luar kota medan tepatnya di kota medan..
    kaget aja tiba2 tmen sy nelp ngebilangin klo warung saya masuk di makanmana.net
    Stelah saya liat ehh emank bener ada hehe.
    skali lg mksih ya bg leo n kawan2…
    Kedepannya untuk kenyamanan n kebersihan akan ditingkatkan lg.. ajak2 kwan2 yg laen jg ya… biar makin rameeee

    Heheh

    Reply

    1. Yo Dede makasi juga yah uda meluangkan waktu utk membaca dan berkomentar di website kami. Kebersihan aja yg lbh diutamakan, soal kenyamanan… yah emang warung kan, ada keunikan tersendiri hehehe… Salam juga buat bapak & ibu Yus.

      Reply

  6. Warung yg gak pernah sepi, makanannya sedap ! Dulu wkt masih gawe di salah satu bank swasta di Jl Pemuda, sering banget maksi disana.. hehehe.

    Reply

  7. kucingnya ngincar jengk0L nya itu.

    Reply

    1. Ah….kurasa kau yang ngincer Michael

      Reply

      1. Jujur spontan ngakak wa scroll down nampak wajah kucingnya.
        Bisa2 aja team MaMa.

  8. Jengkol nya menggoda kali bah

    Reply

    1. Sikat abis bang…

      Reply

  9. The cat be like “Yo MaMa so fat, what are you looking at ?”

    Reply

  10. MaMa,
    Tega benar ‘si kawan’ itu dibiarkan menunggu di bawah kursi melihat lahapnya makan tim MaMa… (tag foto kedua terakhir), padahal kenyataannya tiada lagi yang bersisa untuk dibagikan… (tag foto kedelapan).

    Reply

    1. Hahaha.. Kalo si ‘kawan’ ini kita ajak, kau liat lah reaksi abang di foto kedua… ‘Woi kau pikir ini makanan kucing??’ hajab lah…

      Reply

  11. FYI, Warung Kak Yus keluarga campuran Padang dan Cirebon, selain Ikan Acar, yg jadi andalan Telor Dadar, tebal dan juicy (tdk terlalu berminyak dan tdk dominan tepung). Menu lain Kerapu bakar jg OK
    Mantap kalilah

    Reply

    1. Ah iya, aku lupa dadarnya *nyari fotonya lagi* Ga ada..udah dilibas ama temen…tapi emang enak dadarnya, auh….mantap kali lah hahaha..makasi infonya yah Maries!

      Reply

Berikan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s