Skip to content

Rumah Makan Samudra, Asia Mega Mas

  • by
rm samudra ayam goreng pop

Masih di seputaran Asia Mega Mas, kami nyoba hunting satu tempat makan yang lumayan recommended menurut owner Zeribowl pas lunch break. Rumah makan Samudra, punya beberapa cabang dan salah satunya terletak di sebuah kopitiam, pas sebelah Amei seafood yang terkenal akan kepitingnya.

rm samudra asia mega mas

Ada 2 cabang lain dari RM Samudra, satu di pasar sambas, dan satunya lagi di pasar rame. Masakan khas Minang ini hanya menyediakan beberapa meja buat dine-in. Agak gerah emang di siang itu, apalagi kalo duduk dekat ama tempat penggorengan. Walau demikian, tempatnya bersih.

rm samudra
Aneka lauk
Aneka lauk

Nah, di bagian stelling depan, ada beberapa lauk yang bisa dipilih disini, tapi salah satu menu yang paling wajib dipesan ialah ayam goreng Pop. Mirip dengan ayam goreng biasa, tapi yang ini ada kriuknya.

ayam yang udah dimasak dicelup ke bumbu...
ayam yang udah dimasak dicelup ke bumbu…
Ttssskkkkccrrkk... bunyi gorengan itu beserta keraknya diangkat...
Ttssskkkkccrrkk… bunyi gorengan itu beserta keraknya diangkat…
Lalu dihidangkan panas-panas didepan anda
Lalu dihidangkan panas-panas didepan anda
Dan dinikmati dengan nasi sayur...komplit dah!
Dan dinikmati dengan nasi sayur…komplit dah!

Untuk seporsi nasi sayur + Ayam goreng, harganya Rp 17rb, lumayan affordable untuk sebungkus nasi, apalagi di kawasan ini yang memang segmen marketnya menengah kebawah, ditambah kompetisi dengan rumah makan Garuda yang lokasinya tidak jauh.

Sayur dan sambel, killer combination
Sayur dan sambel, killer combination

Rumah makan Samudra khas Minang
Komp. Asia Mega Mas (Rumah susun blok A2)
081 2634 6089
0821 6736 7085
061 3008 2112

9 thoughts on “Rumah Makan Samudra, Asia Mega Mas”

  1. Panggang Bak, Panggang Hu, Panggang Ke, etc. Coba khi tes khua. :D. Owner nya orang lama Gang Tiga, dulu pernah juga jualan di Rose Garden. Jadi bumbu ama sambalnya uda resep sejak tempoe doeloe.

    Harganya juga pas di kantong 😀

  2. RM. Samudra memang wangi, kuah nya terasa waktu dicemplungi nasi putih. staf nya juga lumayan cekatan. yah sesuai lah, sama harga yang ditawarkan, itung itung faktor higienisnya yang terjaga.

    @ MaMa, sekali sekali malam hari, Review juga dong :), tempat makan YiuMin yang di Asia Mega Mas juga. Lokasi nya disebelah lapangan basket, seberang Mie Pangsit Amoi.

  3. Iya benar, di sebrang rumah biru nasi Cipad jl. madong lubis juga ada RM. Samudra (kemarin baru lihat saat beli nasi Cipad). Mantap reviewnya, cuman saya belum pernah makan lgsg di sana. Seringnya bungkus pulang dan selalu minta kuah basah dan cabe banyak. hehehe.

  4. Ada 2 lg cabangnya di Jl. Madong Lubis depan pasar beruang dan di jl. Irian Barat depan vihara Kuan The Kong.

Comments are closed.

Discover more from Makanmana

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading