Rumah Burger

blepotz burger

We love burger! Siapa sih yang enggak suka dengan beef patty yang di grill dan diolesi saus spesial, irisan lettuce yang renyah, keju (lots of it) tomat dan freshly baked bun. I can eat those everyday.

Sayangnya emang rada susah menemukan tempat makan yang betul-betul berkomitmen pada burger. Umumnya burger hanya dijadikan pelengkap menu atau hanya dibuat seadanya dengan harga murah.

alamat rumah burger

Nah, untungnya atas informasi seorang teman kami menemukan Rumah Burger. Sebuah rumah hunian di jalan Medan Area Selatan yang disulap menjadi gerai burger dan hanya fokus menjual produk burger dengan beberapa variasi.

Oh we’re so excited! Buru-buru nyempatin kesana untuk mengobati rasa penasaran akan rumah makan yang konon pernah diliput oleh Trans 7 dan harian media cetak lokal ini.

rumah burger medan

Jalan disini agak sempit, jadi lebih bijak kalau kamu mengendarai sepeda motor kesini atau kalau harus bawa mobil, nebengan sajalah karena area parkir sangat terbatas.

Papan menu
Papan menu

Nah, rumah burger disini walaupun berlokasi ala kaki lima namun menghidangkan burger dengan kualitas dan rasa bintang lima. Beef patty yang digunakan benar-benar berisi daging (bukan campuran tepung) dan cukup tebal nan besar untuk membuat kenyang seorang pria dewasa. Roti yang digunakan juga berukuran lebih besar dari standar yang ditemui di toko roti. Dugaan kami, rotinya buatan sendiri atau special order.

Blepotz Burger
Blepotz Burger

Buat yang enggak masalah makan sedikit belepotan, wajib order Blepotz Burger, yaitu sajian burger yang disiram dengan saus ala bolognaise disampingnya. Cara makannya terserah aja, mau dicocolin, mau dimakan terpisah, mau disedot, yang penting puas. Kalau MaMa lebih seneng dicocolin ke tiap potongan burger.

Variasi burger ini juga banyak, ada yang beef, chicken, pake keju, extra keju, pake telor atau enggak… tinggal milih di menu. Oh ya, kalau biasanya keju yang dipakai untuk burger ialah keju potongan, Rumah Burger menyajikan dengan keju cheddar yang diparut dan sangat banyak…Sangat banyak! Cheese lovers will love this.

Disini self service, pesan dan bayar langsung di kasir
Disini self service, pesan dan bayar langsung di kasir

Konsep pesan disini self service ya, jadi kamu order dan bayar di kasir, duduk manis dan nanti pesanan kamu diantar ke meja. Lokasinya semi outdoor, jadi mungkin agak gerah kalau datangnya siang. Untuk MaMa yang datangnya bawa anak, agak kewalahan karena enggak ada pembagian area smoking & non smoking, namun dapat dimaklumi karena tempat ini bukan restoran bintang lima.

Chicken Burger
Chicken Burger

Buat yang enggak suka atau nga bisa makan beef, ada pilihan chicken burger. Tapi jujur MaMa gak suka karena fillet ayam yang digoreng garing itu walaupun terlihat lezat ternyata hambar. Juga nga ada saus-saus yang menemani chicken burger tersebut (mungkin beralasan supaya fried chicken-nya nga soggy) jadi terasa sangat kering saat dimakan.

The real grilled burger, the real winner
The real grilled burger, the real winner.

Satu lagi yang sempat MaMa cobain yaitu The Real Grilled Burger yang tertulis 89% daging sapi di papan menu. Menu yang satu ini wajib kamu order! Walaupun Blepotz burger keliatan dahsyat dan menggoda dan ini keliatan biasa-biasa aja, but this is the real winner.

Beef patty-nya bener-bener tasteful dan saus diatasnya luar biasa. Penampakannya seperti mayonnaise tapi punya rasa manis dengan taste seperti susu kental manis. Can’t tell what it is but it’s awesomely delicious!

Create your imagination here!
Create your imagination here!

MaMa harus ingatkan porsi disini besar-besar, jadi buat cowo-cowo sebelum order 2 porsi sebaiknya liat dulu size-nya. Buat cewe bisa sharing atau abisin seporsi kalau lagi patah hati. Burger disini dijamin ampuh ngobatin sakitnya.

Berani coba?
Berani coba?

Will MaMa come back again? Absolutely yes dalam waktu dekat, dan next time MaMa pengen cobain variasi pasta atau Hotsizz (hotdog) disini. Recommended! (but the chicken could be better).

Rumah Burger
Jl. Medan Area Selatan Gg. Puri no 8.909a
081375693033
Kamis libur

13 thoughts on “Rumah Burger

    1. Waduh bro itu uda dilengkapi alamat jelas beserta google map, kalo masi ga jelas saya ga tau lagi gimana mau jelasinnya.

  1. The real beef burgernya emang muantap x…en ada coba spaghetti meatballnya, pedes x si tp lumayan la.

Berikan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s