Bakso Mataram Pondok Madukoro

bakso-mataram-medan

Hey, guys! A quick question for you, how often do you eat Bakso?
Once in a week? Or once in a day? Hahhaa.
No matter what,
mau dilempar ke bulan sekalipun, BAKSO adalah makanan yang paling digemari oleh sejuta umat, termasuk yang sedang mengetik artikel ini. Hihii.. Mari sini siapa yang tidak senang dengan si bulat ini?

Well, topik yang diangkat dan tempat yang akan saya review hari ini adalah Bakso Mataram dan Pondok Madukoro yang terletak di Jln. Amir Hamzah, tepat bersebelahan dengan Restoran Lembur Kuring. 

bakso-mataram-di-medan

Area dine-in yang cukup luas

Setahu saya Bakso Mataram dan Pondok Madukoro ini sudah cukup lama berdiri. Setiap saya kesini memang kondisinya tidak terlalu ramai, tapi saya yakin mereka-mereka yang sedang bersantap di sana adalah pengunjung regular tempat ini.

pondok-madukoro

Area lesehan

Area lesehan dibuat sedemikian rupa sehingga pengunjung akan dibuat nyaman dan betah. Tapi entah mengapa saya pribadi tidak begitu nyaman jika duduk di lesehan. Bagaimana dengan Anda?

pobdok-madukoro-medan

Ga usah takut panas, karena pertukaran udara cukup baik.

Sirkulasi udara pada tempat ini cukup baik, kipas angin juga dimaksimalkan dengan hembusan angin yang lumayan kencang. Dan yang paling penting, kipas anginnya bersih sih sih!

bakso-mataram-pondok-madukoro

Ayok, move on! Let’s see what I had that evening.

bakso-semar-mataram

Ini dia pesanan kami : Bakso Semar Mendem, Ikan Baung Gulai Asam dan Tauco Genjer. Looks appetizing enough? Pastikan kamu bacanya pas lagi laper dan baper ya.

bakso-semar-mataram-medan

Bakso Semar Mendem

  • Bakso Semar Mendem (35K)
    Ini dia Bakso Semar Mendem yang disebut-sebut sebagai JUARA di tempat ini.  How does it taste then?

    Price wise, this is quite high.
    Bakso-bakso ini mengalami kenaikan harga lima ribu perak sejak tahun 2013 silam.Well, semua orang juga pasti setuju dan rela bayar harga premium asalkan kualitasnya juga premium. Dan Bakso Semar disini memenuhi syarat untuk menjadi yang Premium, menjadi Raja dan Juara.

    Baik bakso yang gede maupun yang kecil dan suiran-suiran dagingnya, semuanya sapiiii benar. I can’t even taste the flour. Kuahnya ngaldu banget alias berasa sekali rasa kaldunya, segeerrr! Saya malah lebih prefer kuah polos tanpa dituangin saos apapun, walaupun saya penikmat dan pecandu cabe banget.

    Namun satu hal yang agak menggelitik curiosity saya, setelah beberapa saat sisa kuah saya tinggalin ngobrol, terlihat gumpalan-gumpalan minyak yang mengeras mengapung diatas permukaan kuah. Is it normal?

genjer-bawang-puith

  • Tauco Genjer (17.5K)
    Disebabkan oleh pengalaman memuaskan pada kunjungan yang lampau, kami tidak berhenti sampai disini. Setelah bakso, kami nge-gas lagi ke makanan khas Jawa lainnya, tak lengkap rasanya jika tidak ada tumisan sayuran.Kami pilih Tauco Genjer, salah satu sayuran favorit saya dan teman. Trik memasak genjernya ahli ya, sayurannya masih terlihat hijau segar. Tumisan ini menyumbangkan rasa manis dan gurih. Kami suka!
ikan-baung-gulai-asam

Ikan Baung Gulai Asam

ikan-baung-gulai-asam-bakso-mataram

Ikan Baung Gulai Asam (17.5K/ons)

  • Ikan Baung Gulai Asam (17.5K/ons)
    Supaya makan malam saya komplit, setelah Bakso dan Tauco Genjer, harus ada ikan juga sebagai sumber nutrisi. Dan disebabkan ikan patin terlalu besar untuk kami yang hanya berdua pada malam itu, maka waiter menyarankan Ikan Baung, yang ternyata enak dimasak Gulai Asam!Hitungan harga berdasarkan berat ikan per ons, seporsi ikan baung ini dibandrol dengan harga Rp. 57,000.- (itung2an sendiri ya berapa ons ikannya).Oh gosh! This is so so good!
    Rasa asam pada kuah beningnya terasa begitu lezaaat! Yang ga nafsu makan, dijamin 1000000% langsung pada makan sampai isi piring tidak bersisa. With or without rice, this is puuurfect!
    Walaupun dinamakan Gulai, tapi menu yang satu ini santan-free!
    Silahkan makan sepuas Anda! Slurp! Slurp! Slurp!

So, untuk yang uda lama ga kesini, ayok mampir lagi, mana tau bisa ketemu sama pacar lama dan bisa CLBK lagi, kan lumayan… hahahha.

Bakso Mataram Pondok Madukoro
Jln, Amir Hamzah No. 90, tepat di sebelah Restoran Lembur Kuring dan depan Kompleks Griya Riatur Indah.
Telp : 061-80021855
Operational hours : Daily, 11am – 10pm.

  1. Wajar kok itu malahan itu bukti kalo dia pake lemak asli karna lemak yg udah mendekati suhu ruang pasti balik lagi konsistensinya ke padat

    Reply

  2. Oselva Anestesia Sidauruk 06 Oct 2016 at 16:00

    it’s normal if the broth comes from boiling the bones long enough.
    Baksonya emang enak banget disitu 🙂

    Reply

Berikan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s