5 Most Recommended All You Can Eat BBQ Halal Di Medan!

Holiday is coming, everyone! One of the best way to party adalah memuaskan diri di restoran-restoran buffet atau All You Can Eat (AYCE). At least, buat MaMa.

Apalagi yang udah gajian dan THR cair. Nge-hedon di AYCE-style restoran bisa jadi pilihan yang sangat tepat *evil cackles*. Mumpung lagi kaya-kayanya, tali rem pun dilonggarin.

Yang MaMa kurasikan di bawah ini adalah All You Can Eat restoran yang khusus menyediakan BBQ-style food.

FYI, Medan memiliki cukup banyak pilihan BBQ: Korean-style, Japanese-style ataupun Western-style BBQ. Beberapa di antaranya merupakan restoran All You Can Eat. Tanpa panjang lebar, coba simak deh daftarnya!

Nb.: daftar diurutkan secara acak.

Pochajjang All You Can Eat

On the top of the list: THE CHEAPEST IN TOWN!

Mulai dari paket Premium Beef seharga IDR 99K++, Pochajjang menyajikan Korean BBQ dengan harga bersahabat dan free-flow food yang cocok buat pasukan anti-rugi di Medan.

Pilihan rasa untuk daging sapinya yang banyak dan variatif juga menjadi alasan kenapa tempat ini bisa dijadikan referensi.

Dengan harga 99K++, kalian bisa pilih beberapa menu yang termasuk di list ‘Premium Beef’ mereka, yaitu Spicy Bulgogi, Black Pepper, Honey Soy, Bulgogi, & Chicken BBQ. Kalian bisa terus RE-FILL piring kalian dengan premium beef-nya dalam batasan waktu 90 menit.

Untuk yang harga 129K++, kalian bisa pilih menu ‘Wagyu Special’ dengan dua jenis pilihan, yaitu Wagyu Plain dan Wagyu Bulgogi. Menu-menu yang termasuk di Premium Beef juga termasuk di list Wagyu Special.

Buat yang sering nonton DRAKOR, mungkin uda nggak asing lagi sama tenda oranye khas Pojang Macha (Tent Bar) yang pop up di malam hari. Biasanya tenda-tenda ini muncul dengan jajaran makanan yang berbeda-beda setiap tendanya—sup bihun, spicy rice cake dan berbagai korean street food lainnya.

Nah, eksterior dari Pochajjang diadopsi dari pola Pojang Macha itu tadi.

Pochajjang

Address: Komplek OCBC, Jl. Ring Road No.92-93
Operating Hour: 14.00PM—23.00PM
No. Telp: 0859-2168-3169
Halal

Seoul Garden Medan

Kalau bahas tentang Korea dan kultur-nya, apalagi kuliner Korea Selatan, Seoul Garden nggak boleh dilewatkan. Jauh sebelum beberapa restoran Korean BBQ ternama menapakkan kaki di Indonesia (terutama Medan), Seoul Garden sudah “mengimpor” makanan dan kultur khas Korea Selatan.

Berbeda dengan Pochajjang yang membagi pilihan harga berdasarkan jenis daging mereka ke 2 bagian: Premium Beef & Wagyu, Seoul Garden hanya perlu membayar harga flat per-orang untuk bisa menikmati semua jenis makanannya.

Sistem harga Seoul Garden yang dibagi berdasarkan waktu kunjungan: Weekday & Weekend. During lunchtime di hari biasa, tarif per orang bayarnya IDR 156K, malam hari bayarnya IDR 165K. On weekend, harga per orang buat siang dan malam sama: IDR 172K!

P.S: Harganya MaMa bulatkan.

Seoul Garden menggabungkan bagian sup dan panggangan pada stove yang sudah “ditanam” pada meja, so kalian bisa cicipi kedua style masak yang berbeda tanpa harus bayar terpisah.

Di Medan, sudah ada 2 outlet Seoul Garden sejauh ini. Just in case kalian kangen, kejar Seoul Garden yang paling deket aja dari rumah!

Seoul Garden

Address: Sun Plaza Lv 3 Block B 39-40 | Ruko Centre Point Blok G III & IV 20231
Operating Hour: Sesuai jam operasional mall
No. Telp: (061) 4501933 | (061) 80510177
Halal

Shaburi & Kintan Buffet

Berbeda dari kedua BBQ-style di atas, Shaburi & Kintan Buffet lebih banyak mengadopsi gaya Japanese. Shaburi & Kintan Buffet ini bisa jadi salah satu pilihan untuk yang lebih mementingkan quality over quantity. For these people, price is just a number and what matter the most is quality.

Start dari harga 138K++, di sini bisa ditemukan paket yang murah sampai ke yang mahal, jadi be wise dan sesuaikan isi dompet ya nak (MaMa sih goes for the cheapest XD).

Di Shaburi & Kintan Buffet, bisa ditemukan dua konsep berbeda untuk tamu, yaitu Shaburi yang mengusung konsep shabu-shabu/hotpot dan Kintan yang memiliki konsep BBQ.

Kualitas makanan di sini pun sangat terjaga. Setiap daging mentah yang disediakan itu ready by order. Nggak usah takut dagingnya dibiarin di luar for hours.

MaMa uda pernah nge-review tempat ini, check it out for more in-depth review!

Shaburi & Kintan Buffet

Address: Jl. Uskup Agung No.12
Operating Hour: 10.00AM-10.00PM
No. Telp: (061) 4510469
Halal

Hanamasa

Hanamasa adalah chain restoran dari Jepang yang didirikan oleh Yasiro Ono. Pertama kali berdiri di Indonesia tahun 1987, sekarang restoran Hanamasa sudah tersebar di 3 pulau dan 10 kota lainnya.

Trivia: Kata “Hana” dan “Masa” artinya bunga yang berkembang.

Di Hanamasa, selain ada berbagai pilihan sup dan panggangan, banyak juga jajaran menu makanan yang readytoserve, which are all pretty good too. Berbagai macam sup dan juga daging sapi dan ayam ikut memeriahkan meja.

Karena asalnya dari Jepang, otomatis kebanyakan makanan siap jadi yang ditawarkan juga cenderung makanan Jepang, seperti Onigiri ataupun Yakitori (satay Jepang).

To enjoy this Japanese-style Hanamasa Buffet, kalian hanya perlu merogoh dompet seharga IDR 180K dan kalian udah bisa makan sepuasnya! BTW, di sini nggak ada jenis-jenis harga berbeda buat menikmati buffet Hanamasa, jadi nggak usah pusing!

Hanamasa

Address: Centre Point Mall
Operating Hour: Sesuai jam operasional mall
No. Telp: (061) 80510262
Halal

Steak 21 Delipark

Dari kelima restoran All You Can Eat yang MaMa kurasi, Steak 21 yang berlokasi di Delipark inilah yang paling baru sekaligus berbeda.

Dengan basis masakan western, menu daging yang ditawarkan kebanyakan dalam bentuk yang masih “utuh” potongannya. Mirip seperti daging steak yang biasa kalian temukan di restoran-restoran Western. Selain daging ayam dan sapi, di sini juga ada menu Salmon yang juga tidak diiris tipis.

Sistem pembagian harga di Steak 21 dibagi menjadi 4 paket yang berbeda, buat tau lebih lanjut menunya, boleh cek review MaMa di sini!

Buat yang bawa anak-anak nggak masalah, Steak 21 membedakan tarif harga buat orang dewasa dan anak-anak. Tarif harga untuk orang dewasa dimulai dari IDR 188K dan untuk anak-anak dimulai adri IDR 158K.

Steak 21 AYCE

Deli Park Podomoro, Lt. LG
Deli Park Lantai LG
Jam Buka: Sesuai Operasional Deli Park
Harga paket start from 200ribu
Halal

Teknik Maksimal Menikmati All You Can Eat Buffet

Simple #Protip makan di setting Buffet a la MaMa:

  1. Jangan datang dengan perut kelaparan, baiknya perut uda di settle dengan air hangat sebelum memulai supaya digestive sistem kamu nggak shock.
  2. Pilih menu-menu yang lebih jarang dimasak di rumah atau jarang dimakan on a daily basis supaya nggak rugi.
  3. Minumnya seteguk-seteguk aja kalau bisa supaya nggak kenyang karena AIR.
  4. Sekali order/ambil makanan, nggak usah berlebihan. Pilih dulu beberapa yang berbeda agar bisa dicoba, karena kalian tetep bisa refill setelahnya. Beberapa tempat AYCE ada sistem denda loh kalau makannya nggak habis. Sayang kan kalau makannya nggak habis.
  5. Lastly, save a little space for good ol’ dessert.

Atau kalau untuk yang sudah professional di dunia anti-rugi (red: anak MaMa), there’s no rule at all. Hajar! Haha.


Mungkin dari kita ada yang berpikir, ‘sama-sama BBQ, mana aja sama’, tapi sebenarnya setiap tempat yang dikurasi memiliki keunikan mereka masing-masing. Ntah dari rasa, harga, suasana, dan kualitas setiap resto All You Can Eat di Medan.

Selain itu, tentu aja kita semua punya personal preference masing-masing. Kalau kalian, favoritnya yang mana?

2 comments

  1. Lebih prefer buffet All You Can Eat di hotel sih, selain gak ada faktor limited time yang diberikan alias sampe tutup dan varian menu makanannya lebih luas (western, indonesian, bbq, etc), food quality pastinya sangat ketat.

Leave a Reply