steamboat ADOEA

Renovasi RM AdoeA Seafood Restaurant yang Mengejutkan di awal tahun 2020.

Ah, begini rupanya tampilan RM AdoeA Seafood sekarang! Selain ditambah AC supaya lebih sejuk, menu barunya juga lebih mantul!
Renovasi RM AdoeA Seafood Restaurant yang Mengejutkan di awal tahun 2020. 1

Setiap kali tahun berganti, selalu aja ada #resolusibaru #resolusitahunxxxx untuk harapan tahun baru. Kali ini bukan hanya manusia yang punya resolusi dan harapan seiring bergantinya tahun, tapi RM AdoeA yang berlokasi di Komplek MBC, Jln S. Parman ini juga ikutan trend resolusi tahun baru!

Well, not exactly a resolution, tapi RM AdoeA menyambut tahun baru dengan merenovasi ruko mereka. RM AdoeA jadi lebih nyaman untuk dikunjungi karena ruangannya sudah diinstal AC dan pas buat family. FYI, RM AdoeA ini juga halal loh, alias muslim-friendly juga.

Renovasi RM AdoeA Seafood Restaurant yang Mengejutkan di awal tahun 2020. 2
tampilan sekarang
Renovasi RM AdoeA Seafood Restaurant yang Mengejutkan di awal tahun 2020. 3
tampilannya dulu (open space, nggak ada AC, area kitchen di depan)

Kalau kalian penasaran RM AdoeA itu dulu gimana, boleh cek di review MaMa 8 tahun yang lalu di sini. Selain merenovasi tempat, AdoeA juga menambahkan menu baru di list mereka yang uda lumayan rame.

NEW: Fresh Seafood Steamboat

Renovasi RM AdoeA Seafood Restaurant yang Mengejutkan di awal tahun 2020. 4

Dengan harga IDR 120.000, kalian bisa menikmati 1 paket steamboat. Dalam satu paket steamboat, ada bakso ikan, bakso udang, pasta ikan, udang, pangsit, tahu isi bakso ikan, daging ikan, perut ikan/hu pio, cumi isi, tahu sutra serta bermacam jenis jamur & sayuran. Ada juga menu tambahan yang sudah di masak seperti Keladi Goreng (fyi, keladi goreng ini juga dimasukkan ke dalam supnya). Supnya refillable tanpa dikenakan biaya tambahan.

Renovasi RM AdoeA Seafood Restaurant yang Mengejutkan di awal tahun 2020. 5
Perut Ikan/Hu Pio sedang dimasukkan ke dalam Steamboat.
Renovasi RM AdoeA Seafood Restaurant yang Mengejutkan di awal tahun 2020. 13
Telur
Renovasi RM AdoeA Seafood Restaurant yang Mengejutkan di awal tahun 2020. 16
Bakso Ikan on the right

Semua bahan Steamboat disajikan fresh, jadi nggak usah worry kalau ada yang nggak segar.

Salah satu isian yang unik di Steamboat ini adalah “pasta ikan”. Adonan ikan yang dibiarkan berbentuk diatas piring oval kemudian diberi sup mendidih supaya matang di atas piring. Setelah 3/4 matang atau sampai pasta ikannya berwarna putih kekuningan, pasta ikannya dipotong menjadi beberapa irisan yang lebar nan tipis kemudian pelan-pelan diangkat dari piring dan dimasukkan ke dalam sup.

Untuk proses masaknya, ada staff yang siap membantu kok, jadi nggak repot!

Renovasi RM AdoeA Seafood Restaurant yang Mengejutkan di awal tahun 2020. 17

Note: Jangan lupa tambahkan fried garlic yang uda ready di meja supaya rasa supnya gurih!

Bukan hanya Steamboat, ada lagi menu baru lainnya!

Renovasi RM AdoeA Seafood Restaurant yang Mengejutkan di awal tahun 2020. 18
Fuyunghai (35K), Ayam Goreng Pedas Tenan (35K) & Nasi Goreng Tinta Cumi (35K)

Selain menu Steamboat yang menjadi menu utama malam itu, kami juga mencoba beberapa menu tambahan yang direkomendasikan. Beberapa di antaranya adalah menu ayam, ikan, udang, sayur dan juga nasi goreng yang unik. FYI, RM AdoeA menawarkan local Indonesian Cuisine dengan harga yang ekonomis.

Renovasi RM AdoeA Seafood Restaurant yang Mengejutkan di awal tahun 2020. 19
Ikan Asam Cekala (20K/ons)
Renovasi RM AdoeA Seafood Restaurant yang Mengejutkan di awal tahun 2020. 20
Ikan Kakap Terasi (20K/ons)
ikan bakar nila
Ikan Bakar Nila (50K/ons)
Renovasi RM AdoeA Seafood Restaurant yang Mengejutkan di awal tahun 2020. 21
Ikan Bakar Nila

Dari bermacam menu ikan yang ada, kami mencoba tiga menu: Ikan Asam Cekala, Ikan Kakap Terasi dan juga Ikan Bakar Nila. Yang paling unik ada Ikan Asam Cekala. Awalnya sempat dikira Gulai Ikan karena kuahnya bewarna kuning oranye.

Ikan Asam Cekala pas banget untuk cuaca Medan yang gerah karena citarasanya yang asem-asem segar. Tapi kalau kalian lebih suka yang pedas dan ada kick, boleh cobain Ikan Kakap Terasi RM AdoeA ini. Aroma terasinya otomatis buat perut keroncongan.

Di sisi yang lain, Ikan Bakar Nila cenderung menjadi favorit banyak orang karena rasanya yang manis dan gurih lebih universal.

Renovasi RM AdoeA Seafood Restaurant yang Mengejutkan di awal tahun 2020. 22
Udang Saos Singapore (65K)
Renovasi RM AdoeA Seafood Restaurant yang Mengejutkan di awal tahun 2020. 23
Udang Steam Bawang Putih (65K)

Selain ikan, ada menu udang juga yang menghadiri meja MaMa. Udang Saos Singapore dengan citarasa pedas, gurih, dan manis yang khas cocok untuk yang suka something with a kick dan yang suka pilih menu basic, ada Udang Steam Bawang Putih yang tastes better than it looks.

Renovasi RM AdoeA Seafood Restaurant yang Mengejutkan di awal tahun 2020. 24
Sate Cumi Goreng/tusuk (10K)

Menu sari laut lainnya yang juga kami cicipi ada Sate Cumi Goreng. Renyah dan nggak alot, menu ini pas banget untuk jadi cemilan on the side.

Renovasi RM AdoeA Seafood Restaurant yang Mengejutkan di awal tahun 2020. 25
Ayam Wangi (35K)
Renovasi RM AdoeA Seafood Restaurant yang Mengejutkan di awal tahun 2020. 26
Ayam Goreng Pedas Tenan (35K)

Moving on dari menu sari laut, ada menu yang lebih universal: Ayam! Dua jenis ayam MaMa cobain waktu itu: Ayam Wangi sama Ayam Goreng Pedas Tenan.

Just like the name, Ayam Wangi ini memiliki aroma yang menggugah selera ketika disajikan di meja. Sama juga dengan Ayam Goreng Pedas Tenan yang merupakan daging ayam goreng dibanjiri dengan potongan cabe ijo yang menusuk hidung. Pas banget buat yang gila pedas!

Renovasi RM AdoeA Seafood Restaurant yang Mengejutkan di awal tahun 2020. 27
Terong Sapo (28K)
Renovasi RM AdoeA Seafood Restaurant yang Mengejutkan di awal tahun 2020. 28
Paria Telur Asin (25K)
Renovasi RM AdoeA Seafood Restaurant yang Mengejutkan di awal tahun 2020. 29
Fuyunghai (35K)

Setelah menimbun lemak dan kol*sterol, akhirnya muncul juga menu sayuran yang bisa membuat MaMa less guilty. Terong Sapo yang disajikan didalam claypot terasa hangat di perut, perfect untuk men-settle timbunan di perut yang udah lumayan penuh tadi.

On the other hand, Paria Telur Asin memiliki citarasa yang lebih unik. Campuran rasa telur asin (salted egg) yang gurih dan asin dipadu dengan sedikit rasa pahit yang alami dari Paria ini mungkin bukan untuk semua orang, but there are people who like them. Kalau mau yang lebih familiar, ada Fuyunghai yang direkomen dari buku menu.

Renovasi RM AdoeA Seafood Restaurant yang Mengejutkan di awal tahun 2020. 30
Nasi Goreng Tinta Cumi (35K)

Meskipun sudah selesai mencicipi Fresh Steamboat-nya sembari ditemani menu lauk lainnya, Nasi Goreng Tinta Cumi ini masih nggak bisa dilewati.

Cenderung gurih dan manis, rasa Nasi Goreng Tinta Cumi ini mirip Nasi Goreng Seafood pada umumnya. It may look unfamiliar, but the taste is familiar.

Boleh renovasi tempat, tapi rasa dan jenis makanan masih sama!

Renovasi RM AdoeA Seafood Restaurant yang Mengejutkan di awal tahun 2020. 31

Dibandingkan ketika MaMa datang ke sini bertahun-tahun lalu, we have to say, tempatnya yang udah direnov lebih mantul di hati MaMa. Nggak gerah, lebih asri, dan juga pilihan menu yang bertambah membuat RM AdoeA jauh lebih asik.

Sebagai rumah makan yang menawarkan masakan lokal, RM AdoeA ini nggak mengecewakan. Pilihan menunya banyak and most of them are quite good. Harganya yang pas di kantong juga plus point!

RM AdoeA Seafood

MBC, Komplek, Jl. S. Parman No.2
Jam Buka: 09.00-23.00
Harga: 18K-65K
No Telp: (061) 4522278
Halal
Lokasi: https://goo.gl/maps/zdArmNG27eLopfWHA

Makanmana Discover & Curate Medan Food & Culinary