4 Mie Balap Ini Lebih Cepat Sold Out daripada Flash Sale Harbolnas!

Cepat, enak, murah lagi. Siapa sih yang nggak suka sama sarapan pagi serba mudah ini? Mie Balap memang sesuai sama namanya: cepat dan praktis. Selalu cepat dari segi proses masaknya sampai ke penyajiannya.

Saking populernya, gerai-gerai Mie Balap pun berserakan di seluruh penjuru kota Medan. Dan kalau kalian lahir dan besar di Kota Medan, pasti uda kenal dong sama yang namanya Mie Balap Mail.

Baca review Mie Balap Mail di sini.

Nah, tapi di listicle kali ini, MaMa nggak bahas tentang Mie Balap Mail, melainkan tentang 4 gerai Mie Balap yang juga nggak kalah kenceng dari Mie Balap Mail (dari segi popularitasnya alias cepat ludes diserbu pembeli).

Tunggu apa lagi, scroll down aja langsung!

Mie Balap Hendra

Persimpangan Jl. Wahidin dan Jl. Gajah
Jam Buka: 06.00-12.00

Mie Balap Hendra (15rb)

Right off the bat, ada Mie Balap Hendra yang berlokasi di Jalan Wahidin Simpang Jalan Gajah!

Mie Balap Hendra ini dirumorkan masih memiliki hubungan persaudaraan dengan Mie Balap Mail yang legendaris. And yah, sudah dikonfirmasi saat kunjungan yang melahirkan video Quimak Mie Balap Hendra.

FYI, Mie Balap ini uda berjualan selama 20 tahun! Setiap hari bukanya dari jam 6.30 pagi sampai jam 12 siang, pas banget buat sarapan atau nge-brunch receh, hehe.

Bukan tanpa alasan Mie Balap Hendra selalu rame dengan pelanggan dan bang ojol. Alasannya, Mie Balap di sini ga pelit dengan porsi seafood-nya dan juga aroma smokey yang melekat di Mie Balapnya.

Proses masaknya pun masih menggunakan kayu bakar. Katanya lebih bagus bara apinya dan konon katanya bikin makanan lebih harum.

Dari segi presentasi, rasa, dan juga kuah cabai yang rasanya asin mirip dengan Mie Balap Mail.

Mie Balap 88

Jl. H. Adam Malik
Jam Buka: 06.00-12.00
IG: @mie_balap_seafood_88

Mie Balap 88 (15rb)

Mie Balap yang ini umurnya masih junior kalau dibandingin dengan umur Mie Balap lainnya dalam list, baru aja menapaki umur 7 tahun. But yeah, 7 tahun udah cukup untuk dikategorikan sbg merk yang sukses dan survive.

Mie Balap 88 juga buka dari jam 6 pagi sampai jam 12 siang.

Berbeda dengan kebanyakan gerai Mie Balap lainnya, Mie Balap 88 versi polos sudah digoreng bersama telur terlebih dahulu, dibanderol dengan harga 6 ribu. Kalau ingin tambahan sayur dan seafood, tinggal di-request aja!

Tekstur kwetiaunya yang nggak kering, sedikit lembek dengan dominan rasa asin dan gurih buat pelanggan jadi nagih. Jangan lupa tambahkan sambel ijonya, gaes, biar rasanya makin mantap!

FYI, mereka masih buka kok di masa COVID-19, jadi kalau ngidam bisa banget dipesan!

Mie Balap Mustafa – Bilal

Jalan Mustafa, tidak jauh dari simpang Jalan BIlal
Jam Buka: 06.00-13.30

GoFood Link: https://gofood.link/u/RAjL3
Mie Balap Seafood (20rb)

Dari seluruh gerai Mie Balap yang ada di Medan, Mie Balap Mustafa merupakan salah satu outlet yang menggunakan Kwetiau Beras sebagai bahan dasar kwetiau Mie Balap mereka.

Kwetiau Beras ini tidak dapat dibeli polos, melainkan hanya dijual untuk yang versi goreng telur dan seafood. Kalian juga bisa pilih jenis telur yang kalian mau: telur ayam atau bebek.

Dari segi rasa, Kwetiau Beras di Mie Balap Mustafa tidak terlalu intens dan sedikit mild.

Nah, bedanya nih Kwetiau Beras memiliki tekstur yang lembut dan delicate dibanding kwetiau kanji yang spongy. FYI, Kwetiau Beras ini nggak terlalu “balap” melainkan ready-by-order, bakal dimasak setelah ada pesanan aja.

mie balap mustafa
Mie Balap Mustafa

Mie Balap UBB – Mandala

Jln. Mandala Simpang Jalan Pukat Banting I
Jam Buka: 07.00-12.00

Mie Balap UBB
Udangnya gede-gede!

Fun Fact mengenai Mie Balap UBB, kata ‘UBB’ini merupakan kependekan dari Udang Besar-Besar. Sesuai dengan sebutan yang diberikan, Mie Balap UBB spesial karena ukuran udang yang dipakai besar-besar (at least dibanding dengan gerai-gerai Mie Balap dalam list ini).

Ciri khas Kwetiau di Mie Balap UBB dapat dilihat dari warnanya yang transparan dan sedikit berminyak serta teksturnya yang kenyal dan rasanya yang cenderung manis ketika dibasahi dengan kuah cabainya!

Liat aja gambar di atas, mana suara seafood lovers di Medan?!

Gerai Mie Balap Favoritmu?

Dari semua outlet Mie Balap yang MaMa masukkin ke list ini, mana favoritmu?

Beberapa gerai yang MaMa masukkan ke list ini merupakan gerai-gerai Mie Balap yang uda dicoba tim MaMa. Kalau ada outlet Mie Balap yang mau kalian rekomendasikan atau pikir WAJIB dicoba MaMa, jangan ragu untuk DM MaMa!

Berhubung masih dihimbau #dirumahaja , pesen aja Mie Balap lewat abang-abang ojol!

Leave a Reply