Tea Garden (Closed)

Tea garden

Alamat: Jalan Putri Merak Jingga No.2 (simp jln. Prof. H. M. Yamin)
Telp: 061-4574289 / 4533488
Jam Buka: 07.00 – 21.30 (approx)
Harga: Rp. 10.000 – Rp. 50.000

Hari minggu lalu kru makanmana.net mengunjungi restoran Tea Garden yang baru buka belakangan ini. Dari luar, gedung 2 tingkat ini terlihat luas dan nyaman. Tempat parkir juga lumayan banyak walau lalu lalang kendaraan di jalan ini cukup padat. Interior ternyata tidak seluas kelihatannya, karena meja yang terlihat tidak terlalu banyak. Menurut pelayan, masih ada meja di lantai 2, namun kami memutuskan untuk duduk di lantai 1.

Setelah disuguhi buku menu, kami terkejut dengan banyaknya daftar makanan di buku menu ini. Bisa dibilang ini restoran dengan menu terbanyak dari sekian banyak tempat makan yang pernah kami singgahi. Kategori menu diantarnya Dim Sum, Nasi, Mie, sayur-sayuran, western food, beverages, dessert dan lain sebagainya. (Jujur saja menu yang terlalu banyak sebetulnya membingungkan calon customer memilih masakan).

Kami pun memilih menu rekomendasi chef yaitu Hainan Chicken Rice dan 1 menu dari kategori Nasi, nasi tim bambu ayam & ikan asin. Selain itu kami juga memesan 4 porsi dim sum (siomay daging kepiting, chasio pau, rol ayam jamur dan leng hong kien) dan 2 gelas jus. Dimsum disini biasa saja, dan semuanya terasa lebih asin dari seharusnya, apalagi siomay dan leng hong kien, sementara jus sawi nenas yang kami pesan terasa terlalu manis. Nasi hainam yang tertulis chef recommendations pun sepertinya tidak memperbaiki citra makanan siang itu. Nasinya terasa sedikit keras dan hambar, sementara ayam rebusnya sama sekali bukan favorit makanmana.net (kami membandingkannya dengan nasi ayam hainam Asen dan ayam rebus thailand dari restoran Cin Yen). Yang sedikit lumayan adalah nasi tim ayam & ikan asin yang bisa dikatakan lumayan-walaupun tidak terlalu spesial.

Yang menjadi nilai plus di restoran ini sepertinya daftar menunya yang sangat banyak dan harganya yang tidak terlalu mahal. Semua pesanan kami diatas terbayar dengan harga Rp. 101.000,- Selain itu servisnya cukup cepat dan memuaskan. Semoga saja pihak manajemen restoran segera memperbaiki kualitas masakan yang sudah didukung tempat dan harga yang cocok di hati.

  1. salam buat semuanya.
    Menarik memang penilaian dari para customer. Ini merupakan penghargaan bagi saya(salah satu waiter Tea Garden),terutama kami,untuk memperbaiki taste makanan dan service.
    Terima kasih atas kedatangan anda dan poin untuk kami. Semoga anda puas atas pelayanan kami dan tak bosan berkunjung di resto kami.
    Oiya satu lagi,kurang lebih tanggal 15 feb 2012 shop opening Tea Garden Eating House cabang kami yang baru lagi di jakarta,tepatnya di MOI.
    Semoga anda2 semua berkenan berkunjung di cabang baru kami.
    Terima kasih. Wassalam

    Reply

  2. ini udah tutup ya? bbrp kali lewat uda gelap gemulai kyk putri menari diatas bulan

    Reply

    1. Hi Rob, sepertinya saya setuju dengan anda. Keliatannya memang udah kosong dan gelap. Yang masih buka di multatuli keknya.

      Reply

  3. Selama ini saya senang makan di Tea Garden dan rasanya yg paling saya sukai adalah kwetiaw goreng polos Sambil minum teh tarik, kalau dim sum saya suka cintoi-nya. Tapi Tea Garden yang saya kunjungi adalah Tea Garden Multatuli. Hal yg tdk kalah menarik harganya yang cukup murah.

    Reply

  4. Ini beneran ga halal ya tmn2?

    Reply

    1. It was’t halal during the time the article was published. Tapi ga tau yah kalo sekarang.

      Reply

  5. Saya pernah makan di “Tea Garden Eating House” di Jakarta, tepatnya di Gading Serpong – Tangerang. Sama ndak ya dengan yg di Medan? Kalau dilihat dari jumlah menu dan harganya yang terjangkau, rada2 sama. Tapi kok logonya beda yaa..?

    Soal nama Nasi HainaM or HainaN, setau saya hanya perbedaan bahasa saja. Karena di Medan mayoritas orang berbahasa hokkian, biasanya menyebutnya “Hai NaM Ke Pui”. Tapi kalau didasarkan kepada bahasa Mandarin, biasanya orang menyebutnya Hai NaN Ci Fan. Apapun penyebutannya, yang penting rasanya eunak! 😉

    Reply

    1. Wah kami kurang tau juga apakah ini franchise atau bukan, tapi kayanya kalo logo udah ga sama, berarti beda manajemen yah… Terakhir minum kopi disini terlalu manis hehe…

      Reply

  6. Ni tempat kumpul maam keluarga di hari Minggu..
    Menu yang sip “ice mango” nya…
    nikmat banget..
    bebek panggang nya juga ok..
    favorit gw baked rice..
    lezat banget…
    sukses ya Tea Garden..
    =D

    Reply

  7. Gimana keunikan porsinya Nov?

    Cocok yah gw rasa bikin b’day party karena harga yg relatif murah 🙂

    Reply

  8. wew… mkn disini ok jg..
    ql yg nasi tim bambu tuh blm prnh nyoba
    tp bkl gw cb dhe.. hahaha
    unik tuh porsi nya.hohoho

    umm tmpt nya enak buat mkn.. tp gk buat ngkrg apa lg buat ank muda… tp ql lt.2 lmyn asik sih tmpt nya
    hmmm…

    gk lama prnh buat b’day party gt d sna.he5
    kt tmn2 mknan nya ok..
    yah n tmpt lt. 2 ok jg sih…
    ada balkon.. ^^

    Reply

  9. eittt.. di tea garden ini apa yg enak ya??? pengen mampir ,hehehe tampak luarnya welcoming bgt. ^^
    food recommendation pliz..!

    Reply

  10. Di Medan umumnya memakai nama ‘hainaM’

    Reply

  11. Umm.. nama menunya itu yg bener Nasi Hainam atau Hainan ya ? Aku sering bingung.. 😀

    Reply

  12. ooh.. blacklisted then..

    Reply

  13. Ternyata bukan saya aja yang merasa masakan di sana ‘terlalu asin’. Hehe…

    Well, there’re a lot more to improve for sure…

    Reply

  14. Merry X’Mas too Veny! 🙂

    Reply

  15. saking bnyk menu ember bikin puyeng milihnya , untung sajian nya cepat ya ? harga murah pula . kalo ga bisa tambah kesel ha222
    Merry X’Mas & Happy New Year yah !

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s