Sambil menunggu waktu masuk studio buat nonton, sore tadi saya mampir ke salah satu outlet baru di foodcourt Sun Plaza. Terlihat lumayan juga banyak pembeli, mungkin karena tempat makan baru jadi semua masih penasaran pingin mencobanya. Dari sisi outletnya terlihat cukup menarik perhatian dengan paduan warna merah.

outlet cowboy burger

Namun ada beberapa hal yang menurut saya outlet ini terkesan agak ‘dipaksa’ buka, seperti salah satu karyawan masih mengenakan seragam Boba Tea, mungkin saja manajemennya sama, namun jadi terlihat kurang bagus, harusnya seragam diganti dulu sesuai tempat makan yang dijaga.

cowboy burger menu yellow

Daftar menu cowboy burger

Kemudian karyawannya masih agak kebingungan untuk menjelaskan menu (untuk kasir), dan BELUM bisa membedakan jenis daging sampai saosnya masih harus ditanya kembali ke auntie yang mungkin adalah pemiliknya.

Okay, let’s talk about the food.

french fries cowboy petat

cowboy petat

Saya memesan Cowboy Petat (Rp 15.000) dengan ‘Cowboy Sauce’. Sedikit nggak familiar dengan sebutan ‘petat’, rupanya adalah french fries. Kentangnya terlalu tebal, jadi nggak begitu terasa renyah, sedikit agak lembek jadinya. Untuk saus lain kali mungkin bisa diakalin dengan ditaruh ditempat terpisah, karena kalau ‘disiram’ dibagian atas kentang yang ditaruh ditempat yang seperti tempat pop corn, bagian bawahnya nanti jadi nggak kebagian saos.

Cowboy Crispy Chicken Burger

Cowboy Crispy Chicken Burger

Kemudian saya memesan Cowboy Crispy Chicken Burger (Rp 20.000). Perbedaanya dengan yang lain adalah yang crispy hanya memakai 1 daging, kalau cheesy ditambah keju dan prime menggunakan 2 daging. Soal rasa, saya menyukai daging ayamnya tebal dan renyah, serta rasanya pas. Overall, dengan harga sedemikian, cowboy burger ini ga jauh beda seperti street burger yang ditemukan di Gaboh Burger, Hamburger Logam ataupun Wen’s Burger yang terletak di Jl. Asia.

cowboy burger menu merah

Ordering step