bakmi khek amoy

Waktu sesi motret Zeribowl lalu di daerah Asia Mega Mas, kami nyampe terlalu awal. Jadi sambil nunggu produksi kelar, raon-raon dulu lah kami nyari sarapan. Awalnya mau ke tempat laen niatnya mau review, kirain Bakmi Amoy ini belum masuk blog, eh ternyata taon 2011 lalu udah direview. Ya sudahlah, 4 taon berlalu, pasti banyak yang berubah toh?

bakmi khek di asia

Lokasinya? masih sama koq. Kalo di review dulu cuman 1 foto, yah kali ini kami kasi info yg lebih lengkap deh karena tempatnya agak susah dijamah. Lokasi kopitiam ini berada di seberang kopitiam dimana Bakmi Khek Samku berjualan. Tu nampak akoh yang baju biru? masuk gang itu, nampaklah gerai Amoy.

bakmi khek asia mega mas

Kalo pagi sih hanya gerai Amoy yang berjualan di kopitiam ini. Menjelang sore, mulailah aktifitas dan hiruk pikuk di lantai dasar rumah susun ini, dipadati oleh penjual makanan lainnya.

Suasana dalam kopitiam

Suasana dalam kopitiam

Suasana kopitiam sih classic old school, beberapa pengunjung paruh baya menyantap kopi sambil bergosip batu akik. Tempatnya lumayan bersih juga.

bakmi khek medan

Pada umumnya sih, bakmie Khek hanya menggunakan satu jenis mie. Tetapi disini ditawarin 2 jenis, halus dan kasar. Dan seperti biasa, pesannya yang halus, ga bikin eneg.

Bakmi Amoy - 9rb

Bakmi Amoy – 9rb

Sepertinya Amoy ini ga kenal kata inflasi. Bayangkan dari taon 2011 ampe sekarang cuman naek seribu! Tapi…sayangnya kenaikan harga yang hanya 10% ini mengorbankan kualitas mienya. Terbukti kan foto review 4 taon lalu mienya terlihat sangat kenyal dan licin, dan itulah sebenarnya yang bikin bakmi khek Amoy salah satu sarapan favorit kami.

Dear Amoy, if you read this, please… gw ga keberatan harganya naik, asal kualitas mienya masih terjaga seperti dulu.