5 Kafe di Medan Pas Buat WFC! Ada Favoritmu?

Semenjak tahun lalu, kata “WFH” sudah menjadi kata baru yang lumrah buat kita semua. Sekarang, trend untuk kerja sambil nongkrong di cafe sedang meningkat, apalagi banyak yang mulai bosen kerja hanya dari rumah. WFC sebutannya alias Work From Cafe.

Beberapa tempat di bawah ini rekomendasi MaMa buat WFC, langsung lanjut baca!

Kosu Winola

Kosu, atau yang dikenal sebagai Kopi Semua Umur ini merupakan salah satu coffee shop di Medan yang tergolong sukses. Meskipun baru buka tahun 2018, sekarang Kosu sudah memiliki tiga cabang di Medan. Di Jalan Perdana, di samping Bobotel sampai yang di Winola ini.

Dari ketiga itu, yang masuk ke rekomendasi list tempat WFC ada Kosu Winola!

Pertama kali masuk, dinding yang dilapisi keramik dan coffee bar yang diwarnai dengan kayu cokelat muda menyambut tamu. Suasananya yang memberi kesan seperti coffee shop di Jepang.

Bersih, terang, dan tenang, itulah yang saya rasakan ketika di sini.

Interiornya dipenuhi dengan meja dan kursi yang nyaman buat nugas/kerja, tapi ada juga area dengan meja pendek yang lebih cocok buat mengobrol. Soket listrik yang banyak juga memastikan senjata kerja kalian alias HP, laptop dan sebagainya, tetap akan terisi penuh supaya bisa kerja sampai puas.

Yin Yang

Untuk minumannya, kisaran harga yang diperlukan mulai dari sekitar 20rb. Di sini ga ada jual makanan berat dan hanya ada sekedar cemilan.

Kosu Winola

Alamat: Jl. Perintis Kemerdekaan No.22
Jam Buka: 10.00-22.00
Lokasi: https://goo.gl/maps/A94rCfm5W69DGK5p9

Moscot.Co

Jujur, ini salah satu tempat favorit saya buat kerja. Just love the vibes very much.

Alasan pertama jatuh ke dekor tempatnya yang woodsy dan penerangan yang ga gitu terang tapi ga gelap juga, bawaannya tentram. Meja-mejanya yang bervariasi membuat tempat ini terasa lebih fleksibel.

Setelah pilih tempat duduk, kalian harus ke bar area untuk mesen minuman dan kopi. Di Moscot ada jual makanan berat juga, tapi pilihannya terbatas.

Personally, saya lebih enjoy pesen kopi aja, maybe with a plate of cookies atau makanan ringan lainnya. Harganya berkisar dari 22rb (varian teh) sampai di atas 30rb (varian kopi).

Mau dibilang sangat luas juga ga, tapi jarak antar mejanya buat saya merasa nyaman aja. Sebelum jam 5 sore, tempat ini lumayan tenang, bisa buat WFC dengan santai.

Tapi ketika sore tiba dan pelanggan membludak, tempat ini lebih cocok buat chilling bareng teman.

Moscot.Co

Alamat: Jl. R.A. Kartini No.36
Jam Buka: 09.00-22.00
Lokasi: https://goo.gl/maps/XTd3bZFd8xz9bRbSA

Le Kahve

Nah, tempat ini surprisingly juga nyaman buat duduk sambil kerja. Cukup luas, dekor minimalis + woodsy, sedikit mirip home cafe versi Korea tapi uda dilokalisasi.

Di sini ada jualan makanan juga, pilihannya lumayan banyak tapi ga sampai sebanyak menu di restoran. Pilihan Kopi dan Non-Coffee yang bervariasi juga lebih banyak di sini.

Meskipun ada yang bisa merasa di sini mungkin cocok buat hangout bareng temen, saya merasa di sini juga cocok buat WFC (ketika lagi ga begitu rame apalagi).

Le Kahve

Alamat: Jl.Dazam Raya Simp Jl. Sultan Agung No.17
No. Telp: +628196055040
Jam Buka: 07.00-22.00
Lokasi: https://goo.gl/maps/6hEGpfTk2jkc2MWB8

Clapping Hands

Coffee shop yang ini uda pernah saya datangi beberapa kali sebelum pandemi dan ketika mereka masih buka sampai malam. Sekarang mereka hanya buka dari jam 7AM-5PM.

Lokasinya yang dibelakang Mawar Bakery Gatsu ini memberi kesan “hidden” yang saya sukai. Tempatnya ga gede tapi terasa luas karena tempat duduknya yang minim.

Dekornya juga simpel, dinding putih diwarnai dengan beberapa mural yang unik, kemudian diisi beberapa sofa dan coffee table pendek. Buat yang ga demen sofa, bisa duduk di area meja panjang yang menghadap ke arah luar.

Selain tempatnya yang tergolong tenang, harga minumannya yang dimulai dari 20rb pun membuat kantong aman 😌

Clapping Hands

Alamat: Jl. Gatot Subroto No.347
No. Telp: +6289528382266
Jam Buka: 10.00-17.00
Lokasi: https://g.page/clapping-hands-coffee-space?share

Me& Wahid

Dari semuanya, mungkin bisa dikatakan kalau Me& Wahid ini favorit banyak orang. It’s a well-known spot buat nugas, kerja, dan sebagainya. Meja-mejanya ada built-in soket listrik yang memudahkan mereka yang perlu untuk ngecas batere hp ataupun laptop.

Memang uda dibuat sedemikian rupa untuk membuah semua pelangannya nyaman buat WFC di sini. Kalau lapar, kalian bisa mengisi perut dengan pilihan baked goods di samping kasir. Pilihannya minim tapi cocok untuk dinikmati bareng kopi.

Me& Wahid

Alamat: The Wahid Private Residence, Jl. K.H. Wahid Hasyim No.18
No. Telp: +6281310008152
Jam Buka: 10.00-21.00
Lokasi: https://g.page/me-coffee-works?share

You may be interested in…

Kalau list di atas masih belum cukup, kalian bisa cobain TOP 5 Brunch Cafes di Medan: Makanmana Edition, 5 New Hangout Spots That Pop Out During the Pandemic 2020!, & masih banyak lagi di makanmana.net!

Tempat favorit kalian ada masuk gak? Kalau gak, rekomen ke MaMa dong!

Leave a Reply

Your email address will not be published.