Skip to content

Anie Kwetiaw Tancap

  • by

Tancap…Balap…Kebut…Sesuai dengan namanya yang telah mengindikasikan cepatnya proses pembuatan makanan yang satu ini disusul dengan cepatnya proses melahap masakan yang murah meriah, pada umunya gerai ini dinamakan sesuai dengan nama penjualnya, salah satunya seperti mie balap Anie yang berjualan di daerah Asia Mega Mas, tepatnya di daerah rumah susun yang konon dijuluki “Chinatown Medan”.

Kedai Anie yang sudah berjualan 5 tahun merupakan salah satu gerai yang paling ramai dikunjungi pembeli, terutama di malam hari. Makanan ekonomis ini tidak hanya terbatas pada kwetiaw saja, ada mie, bihun, dan nasi goreng sebagai pilihan selain kwetiaw.

Berbeda dengan kwetiaw goreng pada umumnya, kwetiaw balap biasanya disajikan polos, alias tidak pake telur dan daging. Di kedai Anie sedikit berbeda, apabila anda beruntung, anda bisa mencicipi udang kecil yang ikut digoreng di dalam wajan super gede. Meskipun polos, rasa yang ditawarkan lumayan lho karena Anie menggunakan minyak dan bumbu yang dibuat sendiri.

Dengan harga 5 ribu rupiah saja per porsi, tidak salah lagi kenapa gerai ini selalu ramai dipadati pembeli.

17 thoughts on “Anie Kwetiaw Tancap”

  1. Min MaMa, sekedar info untuk semua penggemar kuliner di Medan.
    Harga sekarang masih tetap 4rb untuk porsi biasa, dan 5rb untuk porsi nambah (alias Jumbo).
    Secara taste, menurut gw agaknya citarasa sudah tidak begitu mantap.
    Yah, tergantung selera masing-masing sich, dan kebetulan tidak begitu match di lidah gw nich.
    Bisa jadi dikarenakan saat ini kita semakin mudah mendapat perbandingan rasa dengan begitu banyaknya pesaing gerai sejenis yang bertebaran di seantero Kota Medan tercinta.
    Alangkah baiknya kalau si penjual juga mesti up-grade taste dan quality-nya sekalipun tidak pernah pembeli memberikan masukan/kritikan secara langsung.

  2. kalau urusan Pek Cha di Asia Mega Mas , yang ini RATUnya. kalau yang disebelahnya, yang aci aci nya agak modis, lebih pelit, dan kalau jualan mukanya rada asam asam / cemberut, jadi agak sepi sedikit dibanding Anie.

    pernah saat saya sedang menunggu pesanan mie goreng pakai telurnya, ownernya * Anie red, memarahi anggotanya karena tidak mengikuti kemauan pembeli, dari sana saya tahu, kalau Anie sangat intens terhadap pembeli ibarat pembeli adalah raja.

    Pengalaman saya beli disebelahnya, acie nya suka cemberut, waktu malam jam 11 saya beli, malah dihitung mahal saat saya beli mie+telur (12 ribu kalau tidak salah).

    Ini ceritaku, cerita mu ? 😀

  3. info ni, cobain mie balap (seafood dan biasa) yang dijl. Krakatau sebelah kanan dari arah tol tj.mulia super enak gak nyesel deh buka dari jam 7-10 pagi.

  4. Harga mie/bihun/kwetiao balapnya hanya Rp 3rb doank (polos), itupun dah porsi gede. Dan harga nasgor polosnya baru Rp 4rb.
    Bila kami ada ke daerah Asia Mega Mas sih, tetap ada pesan mie balapnya.

  5. eh,slasa kmaren bru makan loh
    dibungkus 4rb doank
    -_-”

    apa mgkn jual buat kalangan mahasiswa yah 4rb?

  6. hahah…neh mah langgananku.
    plg rame de. dgn harga 4rb,murah meriah bgt
    enak…

    palage klo pke bungkus,lbh byk lage loh
    1bungkus bisa buat porsi 2org.

  7. kalo gw memang sering beli yg ini karena selalu nampak lebih ramai dari sebelahnya

  8. Soal akurasi saya kurang tau, tapi begitulah penuturan hasil ngobrol ama sang pemilik. Mengenai fans, saya rasa ada yg lebih suka anie ada yg lbh suka sebelahnya, walau 2 2 nya sama ramainya.. yah ga salah kan ganti rasa sekali-kali

    Makasi infonya bro.

  9. 5tahun??? tdk salah info bos… setau saya yg disebelah kanan anie yg diatas 5tahunan…
    seorg aci2 yg selalu jualan dgn suami tercintanya…

    coba aja bos liat steling dan semua peralatan kwetiau anie smua msh baru… dan dagangan ini baru ada skitar setahunan… setau saya..

    yach dari segi rasa saya lebih memilih sblah kanannya… bole di coba mie dgn full lauk yg cuma 14rb nya… uenak tenan yg pastinya…
    sukarame mah…. lokasi hilir mudik gue dulunya..

Comments are closed.

Discover more from Makanmana

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading