tahu balik goreng mie sop coco kalimantan medan Mie Sop Coco, Jalan Kalimantan

Kawasan Jalan Kalimantan sudah ga asing lagi dengan jajanan di sore hari. Nah, ada pendatang baru nih. Walau menu makanan yang dijual ga jauh-jauh amat ama tetangganya, mie sop coco ini sempat membuat kami ngiler juga setelah postingan tahu baliknya di akun instagram mereka.

lokasi mie sop coco Mie Sop Coco, Jalan Kalimantan

Lalu meluncurlah kami ke lokasi yang ga susah sih ditemukan. Belok kiri kalau anda datang dari Jalan Sumatera. Ruko yang berada di pertengahan Jalan Sumatera dan Jalan Percut ini boleh dibilang sedikit terasingkan oleh keramaian jajanan Jalan Kalimantan yang udah populer sejak dulu. Tempatnya sih cukup panjang dan bersih.

Ruko ini bersebelahan dengan penjual rujak juga, jadi tag-team deh bersaing dengan kompetitor yang berjualan di ujung jalan. Sore itu agak sepi di saat kedatangan kami, namun perlahan orang mulai datang. Ada 2 menu makanan yang wajib hadir di setiap meja yang kami perhatikan, yaitu Mie Sop (12rb) dan Tahu Balik (12rb).

mie sop coco Mie Sop Coco, Jalan Kalimantan

Bicara soal mie sop sih kita udah nyobain beberapa tempat, diantaranya mie sop dekko, mie sop multatuli, mie sop Ahiok. Lalu bagaimana dengan yang satu ini? Dari isi dan bahan yang dipakai tidak berbeda, yang ngebedain cuman supnya. Lebih jernih, namun memiliki cita rasa yang subtle dan light. Good for those yang ga suka cemilan berat disore hari. Bakso ayam yang disajikan kami taksir sepertinya menggunakan produk dalam kemasan karena lebih berat proporsi tepung ketimbang tekstur dagingnya.

tahu balik mie sop coco Mie Sop Coco, Jalan Kalimantan

Nama rumah makan ini “mie sop coco”, namun yang menjadi highlight sebenarnya malah tahu baliknya. Perbedaan tahu balik ini dengan tahu isi sebenarnya hanya di fillingnya. Tahu isi biasanya diisi tauge, kacang panjang, wortel, sedangkan tahu balik ini fillingnya adonan daging. Ada 2 jenis adonan yang ditawarkan, udang dan ayam. Karena takut porsinya kegedean, kami pun disarankan mencoba kombinasi dalam 1 porsi dengan harga 15rb.

Dihidangkan panas dan fresh from frying pan, kayanya harus bersabar dulu sambil mengaduk cabenya, yang sebenarnya sama dengan cabe mie sop. But overall, this place serve decent good food with reasonable price.