Mie Sop Coco, Jalan Kalimantan

tahu balik goreng mie sop coco kalimantan medan Mie Sop Coco, Jalan Kalimantan

Kawasan Jalan Kalimantan sudah ga asing lagi dengan jajanan di sore hari. Nah, ada pendatang baru nih. Walau menu makanan yang dijual ga jauh-jauh amat ama tetangganya, mie sop coco ini sempat membuat kami ngiler juga setelah postingan tahu baliknya di akun instagram mereka.

lokasi mie sop coco Mie Sop Coco, Jalan Kalimantan

Lalu meluncurlah kami ke lokasi yang ga susah sih ditemukan. Belok kiri kalau anda datang dari Jalan Sumatera. Ruko yang berada di pertengahan Jalan Sumatera dan Jalan Percut ini boleh dibilang sedikit terasingkan oleh keramaian jajanan Jalan Kalimantan yang udah populer sejak dulu. Tempatnya sih cukup panjang dan bersih.

Ruko ini bersebelahan dengan penjual rujak juga, jadi tag-team deh bersaing dengan kompetitor yang berjualan di ujung jalan. Sore itu agak sepi di saat kedatangan kami, namun perlahan orang mulai datang. Ada 2 menu makanan yang wajib hadir di setiap meja yang kami perhatikan, yaitu Mie Sop (12rb) dan Tahu Balik (12rb).

mie sop coco Mie Sop Coco, Jalan Kalimantan

Bicara soal mie sop sih kita udah nyobain beberapa tempat, diantaranya mie sop dekko, mie sop multatuli, mie sop Ahiok. Lalu bagaimana dengan yang satu ini? Dari isi dan bahan yang dipakai tidak berbeda, yang ngebedain cuman supnya. Lebih jernih, namun memiliki cita rasa yang subtle dan light. Good for those yang ga suka cemilan berat disore hari. Bakso ayam yang disajikan kami taksir sepertinya menggunakan produk dalam kemasan karena lebih berat proporsi tepung ketimbang tekstur dagingnya.

tahu balik mie sop coco Mie Sop Coco, Jalan Kalimantan

Nama rumah makan ini “mie sop coco”, namun yang menjadi highlight sebenarnya malah tahu baliknya.Β Perbedaan tahu balik ini dengan tahu isi sebenarnya hanya di fillingnya. Tahu isi biasanya diisi tauge, kacang panjang, wortel, sedangkan tahu balik ini fillingnya adonan daging.Β Ada 2 jenis adonan yang ditawarkan, udang dan ayam. Karena takut porsinya kegedean, kami pun disarankan mencoba kombinasi dalam 1 porsi dengan harga 15rb.

Dihidangkan panas dan fresh from frying pan, kayanya harus bersabar dulu sambil mengaduk cabenya, yang sebenarnya sama dengan cabe mie sop. But overall, this place serve decent good food with reasonable price.

9 Replies to “Mie Sop Coco, Jalan Kalimantan”

  1. Mau nanya nih,,
    Tentang Jam operasional nya Mie Sop Coco..
    Buka dari hari apa n jam berapa bukanya..

    Tolong share ya..

  2. udah beberapa kali sih makan di sini.. makanan nya not bad dan tahu balik nya memang enak..
    cuman service nya kurang memuaskan pada saat kemaren kita datang makan jam 6 lewat jd smua karyawan nya dah pada mau siap beres beres dan mau pulang..
    pesan tahu balik, tahu nya ga di anterin kalo ga di ingatin lagi..
    minta sambal cabe ijo nya, ga di antar trus di tanya sama karywan nya lagi rupanya sambal nya sudah habis..

    1. Maaf ya untuk Meriani kedepannya akan kami lebih perhatikan lagi….Jangan bosan ya ke Miesop Coco.

      Mungkin berhubung memang sudah jam 6 lewat, jadi ada bahan yang sudah habis tidak dibuat lagi seperti cabe hijaunya… sebenarnya jam 6 sudah tutup sih cuma kadang karyawan juga tidak ingin customer kecewa jadi di persilahkan masuk tanpa mengecek bahan lagi. Mohon maaf sekali lagi…. πŸ™‚

      Terima kasih atas masukannya ya πŸ™‚

  3. Salam untuk semua pecinta kuliner senusantara,

    Sebelumnya kami berterima kasih kepada Ko Leo Makanmana sudah mau mempromosikan Miesop Coco di Web Makanmana dan Instagram….kami menunggu kedatangan Anda selanjutnya di Miesop Coco…. πŸ™‚ Salam kenal Ko….
    Untuk menu yang lain bisa Follow IG Miesopcoco πŸ™‚
    Terima kasih untuk Milk atas komentarnya….

    Miesop Coco
    Jl. Kalimantan No. 21A
    Medan
    061-4570572
    PIN 75ECF5F3

  4. barusan food testing di sini minggu lalu, overall puas ama mie sop nya, kuahnya harum and light kgk terlalu byk rempah2x…..boleh dicoba juga nasi sotonya, recommended juga, kalau bihun kari ayamnya sih too oily….btw setuju ama review di atas, tahu baliknya top markotop πŸ™‚ oya,penasaran nih ama prune cake yg dipajang owner nya di instagram, apa ada ug ud cobain? plz share … (prune cake nya kgk available on spot,kudu pesan sehari seblomnya)
    p.s jgn lupa sewaktu pulang bisa dibeli juga keripik pedes yg dipajang di depan kasir, ada bbrp varian, ama boleh test juga bubur sumsumnya…semuanya recommended πŸ™‚

Berikan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s