Skip to content

Be Fit With 20Fit, EMS Based Training

  • by
harga 20fit

Karena selama ini MaMa disibukkan dengan kegiatan yang senantiasa berhubungan dengan kuliner alias makan terus, otomatis yang namanya urusan kesehatan jadi terbengkalai.

Nah mungkin ini bisa jadi jawaban untuk MaMa yang perlu olahraga singkat tapi tetap intens.

20fit medan
20fit instagram

MaMa pertama kali diperkenalkan dengan 20 Fit awal tahun kemarin, namun baru kali ini berkesempatan nyobain exercise yang menggunakan teknologi EMS ini.

20 fit medan
Cozy beautiful interior
20 fit
Training room

Teknologi EMS atau Electrical Muscle Stimulation sebetulnya bukan teknologi baru, namun belakangan ini diadopsikan untuk bidang olahraga.

Dalam bahasa singkat, teknologi ini memaksimalkan kontraksi otot melalui impulse listrik yang dialirkan ke badan kita.

20fit resiko
Anton, our kerempeng cinematographer
20fit konsultasi

Sebelum latihan dimulai, trainer akan mengukur berbagai data tubuh kita seperti kadar lemak, berat badan, massa tubuh, perbandingan lemak dan otot, asupan kalori, dll.

Dengan data tersebut, trainer bisa memaksimalkan latihan sesuai dengan kondisi fisik kita.

EMS medan

Selain itu tidak seperti fitness konvensional lainnya, di 20 Fit kita nga harus membawa berbagai peralatan mandi atau baju ganti karena semua sudah disediakan disini.

Baju training akan disediakan jadi kita bisa pulang dengan baju yang kita pakai saat datang.

efek 20fit

Walaupun data MaMa nilainya merah semua (kadar fat jauh diatas muscle dan berat badan far beyond acceptable), tidak mengurungkan niat MaMa untuk segera memulai latihan.

Ini nih mesin yang mengalirkan listrik ke badan kita
Ini nih mesin yang mengalirkan listrik ke badan kita
miha bodytec
Rompi dan kabel buat ngalirin arus listrik

Impulse listrik dialirkan melalui kabel-kabel dan terhubung ke rompi khusus yang nantinya kita pakai. Rompi ini akan disemprot basah dengan air terlebih dahulu oleh trainer, tujuannya agar arus listrik mengalir merata di badan kita.

Btw, ini sama sekali ga berbahaya koq, karena di luar negeri sana pada mulanya EMS based training digunakan untuk para olahragawan dalam masa rehabilitasi atau manula yang movementnya sudah terbatas.

resiko 20 fit
Pemanasan dulu sebelum latihan dimulai
Pemanasan dulu sebelum latihan dimulai

Electric Pulse yang dialirkan ke badan juga bisa diatur tingkat intensitasnya oleh trainer sesuai dengan kemampuan. Tentu saja MaMa request super lightweight exercise.

20fit muscle
20fit body weight training

Saat latihan dimulai, trainer akan memberikan berbagai instruksi gerakan yang sebetulnya terlihat cukup simpel dan mudah.

Namun karena otot kita berkontraksi lebih karena aliran listrik, gerakan-gerakan mudah terasa sangat berat dan menguras stamina.

20 fit body weight training
1kg terasa seperti 5!

Kalau kamu penasaran dengan bagaimana rasanya listrik yang dialirkan ke badan kita, bayangkan handphone bergetar di badan kamu, tapi dengan kekuatan beberapa puluh kali lipat.

20 fit medan jadwal
EMS latihan
20fit yoga

Harus MaMa akui, ini 20 menit paling melelahkan dalam hidup MaMa yang jarang olahraga ini.

But that’s the point, 20 Fit hadir sebagai jawaban buat kamu yang ingin olahraga intens dalam waktu 20 menit.

Kalau buat MaMa, ini seperti olahraga 2 minggu yang dikompres menjadi 20 menit.

20fit training

Jadi buat kamu yang menganggap kalau ini latihan ringan yang cukup datang, ditempelin berbagai kabel, tunggu 20 menit dan voila! Kuruss… you’re completely wrong. This is hard training.

latihan 20fit EMS

Special credit to the trainer! They’re trained professional! MaMa nga nyangka juga bisa menyelesaikan 20 menit ini kalau tanpa mereka.

latihan 20fit

MaMa would recommend this place to anyone. Terutama buat kamu yang sibuk dengan berbagai kegiatan dan nga punya waktu berjam-jam di gym.

Our total training time is around 1 hour (including shower), namun ini bisa lebih singkat lagi di sesi kedua karena tidak ada konsultasi lagi.

Kelemahan 20fit hanya 1, harganya. Yah, memang program ini bukan ditujukan untuk semua orang. Jika waktu memang menjadi faktor utama dan jadwal aktifitas yang sangat padat namun anda rela merogoh kantong demi kebugaran, this is the answer.

20fit exercise

Buat kamu yang penasaran dengan paket yang ditawarkan 20 Fit, here’s the package description:

  • First Trial 250rb (discounted to 150rb by posting on IG and #20fitmedan @20_fit)
  • Single Session 525rb
  • 12x 5,7jt
  • 24x 10.8jt
  • 48x 20.4jt
  • 72x 28.8jt

Jadi kalo dibagi-bagi sebenarnya jatuhnya ke 400rb-an per sesi, cost yang kurang lebih sama dengan satu sesi PT di gym konvensional.

20 fit medan alamat

Menurut pengakuan 20Fit, members akan mendapatkan benefit yang visible dalam 6 sesi, tentunya harus dibarengi dengan nutrisi dan pola makan yang sesuai.

Well, let’s see how true it is. But now, time to hit the restaurant… I mean bed. Yeah, cozy bed!

bobby 20fit

20 Fit Medan
Jalan R.A. Kartini No 6

3 thoughts on “Be Fit With 20Fit, EMS Based Training”

Comments are closed.

Discover more from Makanmana

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading