Skip to content

Soon Hwa Singapore Bak Kut Teh, Centre Point

  • by
soon hwa tu to thng
Perut Babi (Tu Toh) Bakuteh

Kalau kamu selama ini mengenal Bak Kut Teh khas Malaysia dengan kuah yang lebih gelap, MaMa introduce you… *drumroll The Famous Singapore Style Bak Kut Teh with strong and punchy garlic and pepper taste.

Sebetulnya Singapore Style Bak Kut Teh sudah lebih dulu diperkenalkan Datin Ong 1-2 tahun silam. Tapi karena kurang exposure, banyak yang tidak mengetahuinya.

soon hwa antrian medan
soon hwa medan interior

Berlokasi di Center Point Mall, dan dengan teriakan marketing specialty Singapore Bak Kut Teh banyak pengunjung yang tertarik untuk mencobanya – nga terkecuali MaMa.

soon hwa medan menu
Garlic, Pepper, You Tiao (cakwe)

Menu disini simpel. Kita tinggal pilih jenis daging yang kita inginkan di claypot ukuran personal (kecil). Ada Premium ribs, Classic Ribs, Tenderloin, Tu Toh (perut babi), Usus, Ginjal, dsb.

soon hwa menu inside medan

Porsi daging nga banyak-banyak amat, tapi cukup buat seorang. MaMa cobain premium ribs (53rb) dan Tu Toh (35rb).

Premium Ribs Bak Kut Teh
Premium Ribs Bak Kut Teh

Apapun pesanan jenis daging-nya, semua kuah free refill. This is good news buat beberapa orang yang suka dengan taste garlic dan merica yang kuat.

Crispy Pork Bun
Crispy Pork Bun

Sebagai side dish, MaMa coba order Crispy Pork Bun. Harapannya sih at least mendekati Crispy Pork Bun versi Tim Ho Wan yang terkenal sejagad Asia, tapi apa daya yang terhidang di meja sudah dingin. #kecewa

soon hwa bak kut teh centre point
Daging Samcan Masak Kecap

Daging Samcan Masak Kecap (49rb) juga masuk ke orderan wajib MaMa. Beberapa slice samcan hanya masak kecap sebetulnya cukup mahal untuk harga yang ditawarkan, well apalagi saat dihidangkan lagi-lagi dagingnya dingin.

soon hwa bak kut teh singapore
Mix Tahu & Telur

Another side dish di meja, Mix Tahu Telur (33rb) dengan bumbu yang identik dengan samcan. Can’t say too much about this one, it’s tahu and telor, masak kecap, and…..overpriced!

soon hwa ornament
Bulb in a cage, ring a bell?
Bulb in a cage, one year earlier at Datin Ong
Bulb in a cage, one year earlier at Datin Ong

Soon Hwa mungkin pertama dan satu-satunya gerai yang menyediakan Bak Kut Teh dengan sampul premium dan di lokasi premium. The drawback, it’s kinda pricey dan taste yang ditawarkan belum semaksimal lokasinya. Happy to hear your thoughts on comments below.

Soon Hwa Singapore Bak Kut Teh
Center Point Mall Lantai 3

8 thoughts on “Soon Hwa Singapore Bak Kut Teh, Centre Point”

  1. This brand ‘Soon Hwa’ almost similar with ‘Song Fa’ – the no. 1 bakuteh in singapore. It’s not creative, foolish.

  2. I don’t like this kind of food lah,,, I only like nasi goreng and nasi lemak bcoz it’s amazink…

  3. Tried it twice, and finally decided never again. Can’t stand the smell of the soup (too horrible for me). Crispy bun was fantastic at the first visit, but not for the 2nd time. Pricey…? So definitely. Hope they’ll improve in future. But again, no more lah…

  4. Punya Datin Ong dikasih nama “Sup perut babi merica putih”. It’s singaporean Bakuteh. Should give it a try, i think it taste richer.

Comments are closed.

Discover more from Makanmana

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading