Skip to content

Authentic Pan Mee from Hoo Yee

  • by
pan mee spicy

Salah satu makanan yang saya rindukan saat kuliah dan kerja di Malaysia dulu ialah Pan Mee.

Hidangan khas Malaysia ini kurang lebih menyerupai Hakka/Khek Mie, hanya saja ditambah beberapa lauk lainnya seperti ikan bilis, telur setengah matang, chili oil, chili flake.

alamat hoo yee

Jadi sebelumnya di review Poh Cih ada yang komen bahwa telah dibuka outlet Pan Mee dekat Royal Condo.

Ketemu dah kalo signage nya segede gitu. Lokasinya antara Uncle Kaya dengan Coffee Box.

Kemarin setelah foto-foto seharian di Kenanga Garden, gw ama Handy pun akhirnya decide untuk dinner disana.

Interior Hoo Yee, simple with 'traditional' kopitiam-y table and stool
Interior Hoo Yee, simple with ‘traditional’ kopitiam-y table and chair

I don’t usually write about new establishment, tapi berhubung saat ini Hoo Yee hanya nawarin 1 menu, which is Chili Pan Mee, so why not blog about it.

menu hoo yee
Berhubung masih baru, sementara menu makanannya 1 macam aja

Chili Pan Mee merupakan modifikasi dari Pan Mee original yang umumnya berkuah.

Untuk menu ini, biasanya disajikan kering alias kuah dipisah. Kuahnya sendiri dimasak dengan tulang babi, lalu diambil sebagian untuk dimasak bersama mie, sayuran, de el el semua, termasuk poached egg.

Selesai dimasak, mie dan telur pun dipisah, diberi saus lalu diserved dengan chili oil, minced pork, chili flakes, fried ikan bilis, dan daun bawang.

spicy pan mee

Dari semua Pan Mee yang pernah saya coba di Medan, boleh dikatakan Hoo Yee saat ini merupakan Pan Mee yang paling authentic dan mendekati versi aslinya di Kuala Lumpur.

pan mee chili
Chili Pan Mee (26rb)

Oh ya, cara memakannya pun unik, mirip dengan hidangan Bibimbap ala Korea, dimana semua bahan harus diaduk, termasuklah poached egg dengan kuning telur setengah matang.

Penasaran dengan hasilnya? Cobain sendiri deh.

*Kalo masih kurang pedas, masing-masing meja disediakan extra chili flakes dan oil, jadi bisa atur sendiri tingkat kepedesannya.

Personally, walau baru berumur seminggu, the experience was positive, walau hidangan sedikit lama keluar, namun dapat dimaklumi karena waktu yang dibutuhkan untuk memasak telur setengah matang tersebut.

Untuk minuman sendiri, saya personally recommend Teh Tarik Ice. The sweetness and aroma is just right. Walau disajikan dengan aluminium cup yang keliatan kecil, porsinya cukup banyak.

Teh tarik ice (12rb)
Teh tarik ice (15rb) & Soya (15rb)

Saya sendiri berharap kedepannya ada varian Pan Mee yang lain, diantaranya mie tebal, dan mie koyak (hand-kneaded), sup dan gon-low (dry with dark brown ketchup), Yee Mee, serta hidangan-hidangan authentic khas Malaysia lainnya.

Let’s look forward to!

Hoo Yee Noodle House
Jalan Palang Merah d/h SukaMulia no 4
Komp Ruko Royal
Open: 09.00-20.00

5 thoughts on “Authentic Pan Mee from Hoo Yee”

  1. Pertama kali datang, order pan mee dan teh tarik.
    mee tidak authentic, sangat jauh dari pan mee versi original. CABE tidak berbau Udang seperti versi original tapi suka dgn cabe keringnya.
    menu makan hanya satu macam. Sangat kecewa. Pelayan hanya tau berbicara dengan rekan kerja. Disuruh ambil cabe malah disuruh nunggu terus satu org LG cuman berdiri bengong. Teh tarik juga terasa seperti sachet.
    Saya percaya bisa lebih baik. Bisa tambah berbagai menu Malaysia . paling minimum menu perlu 4 macam.

  2. Nah aku minggu smlm jg baru tes . Ya sesuai yg mimin blg, so far, ini panmee rasa lebi enak dari yg dicemara. Dan semoga ke depennya ada yg soup version. Biar anak2 balita bisa ikut enjoy 🙂

Comments are closed.

Discover more from Makanmana

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading