Skip to content

Hangatnya Susu Jahe Merah 191 Yang Nikmat & Berkhasiat

susu jahe merah kuliner medan

Manis, pedas, berempah—begitulah aroma Susu Jahe Merah yang sekilas mirip dengan Bandrek ini di lidah. Meskipun begitu, rasa Susu Jahe Merah ternyata tidak sepedas Bandrek, yang dominan pedas merica, tapi tetap meninggalkan sensasi hangat di tenggorokkan. Overall, rasanya juga lebih smooth dibanding Bandrek.

Keunikan Susu Jahe Merah 191

Seperti namanya, Susu Jahe Merah menggunakan Jahe Merah asal Simalungun sebagai bahan utama Susu Jahe Merah 191. Terdiri dari 19 rempah yang diracik menjadi satu (makanya ada angka 191 di belakang namanya), Susu Jahe Merah memiliki rasa yang nikmat diiringi aroma rempah yang kuat.

Gak hanya cocok untuk menghangatkan tubuh di kala cuaca yang dingin, Susu Jahe Merah juga penuh dengan manfaat, diantaranya menjaga imun tubuh.

Tiga Jenis Air Jahe Merah, Pilih Sesuai Selera!

Di sini, kalian bisa temui tiga jenis Air Jahe Merah: Original (tanpa gula), Gula Merah Jahe Merah, dan Susu Jahe Merah. Warna Air Jahe Merah ini gelap dengan hint kemerahan yang membuatnya unik.

Gula Merah Jahe Merah memiliki citarasa pedas yang kuat dengan rasa manis yang pas di lidah. Susu Jahe Merah lebih soft dengan aroma rempah yang lebih mendominasi. Kalo yang Original, kalian bakal rasain perpaduan rempah-rempah yang murni tanpa tambahan apapun.

Kenapa Susu Jahe Merah?

Susu Jahe Merah 191 ini merupakan minuman asal Bekasi yang buka dari tahun 2019. Beberapa tahun kemudian, akhirnya mereka buka cabang di Medan. Meskipun baru buka sejak November tahun lalu, tapi sampai sekarang, sudah terhitung ada 19 outlet Susu Jahe Merah 191 di Medan. Beberapa di antaranya bisa kalian temui di Jln. Setia Budi, Jln. Sumatera, Jln. Gatot Subroto, Green Park, Sei Mencirim, dan Sisingamaraja.

Belakangan ini, MaMa baru tau ternyata kehangatan Susu Jahe Merah ini bahkan udah menjangkau hingga ke Kota Berastagi dan Kabanjahe! Cocok banget nih dinikmati di tengah cuacanya yang terkenal sejuk!

Fun fact: sebenarnya dulu sang owner ga tertarik sama sekali buat memulai bisnis susu jahe merah ini. Awalnya dia dikirimin rempah dari seorang kerabat, namun pada saat itu dia sama sekali ga tertarik.

Tapi entah kenapa, sang owner akhirnya memutuskan buat nyoba racik rempah-rempah tersebut dan ngasih taste test ke orang-orang. Setelah dapat respons positif, akhirnya jadilah Susu Jahe Merah seperti yang kalian lihat hari ini.

Pertanyaan Sejuta Umat: Harganya Berapaan Ma?

Kalian cukup siapkan budget mulai dari 10rb per cup. Tapi, meskipun daftar harganya terpampang jelas, tiap outlet harganya bisa berbeda.

Susu Jahe Merah 191Bang Haji Gama

Harga start 10rb
Buka Senin-Minggu
16.00-21.00 (cab. Sumatera)
16.00-00.00/02.00
Info lebih lanjut cek instagram @susu_jahemerah191

Leave a Reply

Your email address will not be published.