Skip to content

Ojisan Curry, Homemade Japanese Curry Bento

  • by
ojisan curry multatuli

Di Medan ini, sudah banyak resto Jepang yang menjaja kari, khususnya kari Jepang. Ojisan Curry hadir dengan konsep yang berbeda, lebih ‘merakyat’ dengan stall yang barusan hadir di Multatuli ini.

ojisan curry lokasi

Terletak di seberang The Thirty Six Cafe, Ojisan merupakan kreasi baru dari Harry Anggono, yang dulunya merupakan owner Food Print Cafe.

kari jepang medan

Saya personally sudah beberapa kali mencicipi masakan Harry saat masih berada di Food Print, seorang yang peduli dengan kualitas makanannya.

Maka disaat saya diberi tahu bahwa dia banting setir merintis usaha barunya, why not go and give it a try.

Daftar menu
Daftar menu

Di Ojisan ini, tentu saja menunya sudah scaled down, tidak sevariatif cafe dulunya, dan lebih spesifik ke kuliner khas Jepang, terutama Kari.

Karena baru saja berjalan beberapa minggu, ada beberapa menu yang belum tersedia seperti chicken yakitori dan cheese croquette curry, namun bakal available dalam waktu dekat karena keterbatasan SDM.

chicken katsu

Let’s start with Ojisan Favorite eh? Ojisan Favorite (38rb) merupakan bento yang terdiri dari nasi putih dengan potongan chicken katsu, dilumuri saos teriyaki dan kemudian ditaburi grated cheese.

Ojisan Favorite
Ojisan Favorite

Untuk tastenya sendiri, saya suka dengan kuah karinya yang kentalnya pas (yah waktu itu langsung nyantap sih, jadi masih panas).

Ada sedikit sweetness di kuah kari, dan pedasnya masi nanggung, selain itu juga proporsi kuah boleh dibilang kurang kalo elu siram ke nasinya.

Nah, kalo 38rb terasa mahal, potong 8rb dapat menu yang mirip, minus cheese dan teriyaki sauce—a.k.a Chicken Katsu Curry (30rb).

Menu selanjutnya yang menjadi favorit kami juga ialah Sweet Chicken Curry. Potongan ayam karaage yang sudah digoreng, dicampur ke baskom yang sudah berisi saos teriyaki dan wijen

ayam goreng wijen
chicken-karage-sesame
Sweet Chicken Curry (30rb)

Untuk menu selain daging ayam, ada juga mushroom curry yang cocok buat vegetarian.

Mushroom Curry (30rb)
Mushroom Curry (30rb)

But wait, it’s the same price with sweet chicken curry. Sama-sama 30rb harganya, cuman dapat mushroom goreng. Is it worth it? Kalo kaya gw yang carnivore, yah udah jelas kaga…

alamat ojisan curry

Tentu saja dengan harga jual yang lebih rendah dibanding Japanese Curry yang sudah ada di Medan, ada sedikit pengorbanan juga.

Pemakaian beras Jepang diganti menjadi beras lokal, suasana makan di tempat juga kurang memadai, namun sepertinya mereka lebih menyarankan takeaway, karena packingannya sudah food grade, aman dipanaskan di microwave.

Selain itu juga saya berharap ada menu beef kedepannya. Setuju?

Ojisan Curry
Jalan Multatuli (Seberang Thirty Six Cafe/dekat Indomaret)
Buka: 12.00-21.00

3 thoughts on “Ojisan Curry, Homemade Japanese Curry Bento”

  1. Mantap X bah,btw… sedikit penasaran neh,si mimin review kuliner dgn mencicipi makanan di banyak outlet yg tersebar di penjuru kota,kebanyakan ditraktir ama owner atau mesti korek kantong sendiri ya ?

  2. Thx for your review, really appreciate that 🙂
    Fyi, oktober ini ada promo
    Happy Hour
    12.00-14.00
    Weekday only
    Buy Any main course FREE sunny side up!
    100%HALAL!

    Arigatou~~!

Comments are closed.

Discover more from Makanmana

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading