the garden cafe medan

Jaman sekarang kalau buka cafe bukan hanya soal taste aja, desain interior juga harus ciamik, instagramable, fotogenik dan bisa buat mejeng cantik.

Kalau kriteria cafe tempat tongkrongan kamu seperti disebut diatas then read no more. But click the button below kalau kamu penasaran soal taste dan dining experience.

the garden cafe teuku umar

the garden cafe

Sesuai namanya, cafe ini memberi kesejukan taman ditengah hiruk pikuk Kota Medan. Bersebelahan dengan butik Etalase, lokasi ini sebelumnya juga ditempati rumah makan Nasi Kucing. Not sure kalau owner atau manajemen-nya sama.

Jujur MaMa juga mampir kesini karena tertarik dengan suasana-nya yang berbeda dengan cafe pada umumnya yang bertema industrial belakangan ini.

nasi 7 keturunan

Nasi 7 Keturunan

Salah satu menu andalan disini ialah Nasi 7 Keturunan. Yup, you read that right. Mungkin nama ini sesuai dengan hidangan nasi yang punya 7 rasa (dan 7 warna).

Basically ini menu nasi sayur dengan sepotong ayam semur dan 2 tusuk sate tempe (bukan daging). Taste is okay walaupun 7 nasi punya taste yang mirip-mirip (rasa nasi uduk).

nasi bambu

Nasi Ayam Tidur di Bambu

Nasi Ayam Tidur di Bambu, walau cantik dari segi tampilan tapi rada ribet makannya. Ayam itu harus kamu keluarin dari bambu dan bungkusan daun harus dibuka untuk munculin si ayam. Bumbunya seperti bumbu pepes, dihidangkan dengan nasi putih dan lalapan.

By the way, MaMa nga yakin ayam itu dibakar didalam bambu karena nga ada bekas bakar sama sekali di bambu-nya (cuma sebagai hiasan).

medan cafe the garden

Famous painting

pulut mangga

Pulut Mangga Thailand

Pulut Mangga ini agak “beda” dengan yang biasa kamu temui di Thai Restaurant. Alih-alih menggunakan santan sebagai dressing diatas pulut, menu ini disajikan dengan srikaya dan taburan wijen.

Manisnya cocok sebagai dessert tapi mangganya bukan jenis Lokmay, jadi terasa asem dan sedikit keras (kurang matang). Pulutnya juga terlalu lembek, well… mungkin lebih Indonesian Style.

teuku umar the garden

Oiya buat kamu yang smoking, area smoking lumayan apik karena hiasan pohon-pohon besar yang berbaris disepanjang cafe membatasi jalan raya dengan area cafe. Hanya saja suara berisik kendaraan yang lalu lalang bakal sedikit mengganggu.

minuman di the garden cafe

Salah satu masukan kami ke pihak manajemen ialah minuman yang terlalu manis. 2 minuman yang kami order yaitu Thai Ice Tea dan Teh Bunga sudah di request “pisah gula” tapi keluarnya minuman dengan rasa gula, dan ada gula terpisah dihidangkan manatau “kurang manis” lagi.

The drinks are big mistake, kecuali kamu bener-bener suka dengan rasa manis berlebih. Dan minuman berwarna biru itu taste like syrup with sugar and coloring. Duh…

avocado sandwich

Avocado Sandwich

Hidangan terakhir kami di meja ada Avocado Sandwich, isinya sayuran dan avocado. With mayonnaise. A lot of it.

Kalau saja mayonnaise-nya ga sebanyak itu, this dish would save the day. Avocado-nya bakal lebih terasa dan bukan hanya rasa manis mayonnaise.

the garden teuku umar

Apabila kamu berkunjung kesini dan kurang puas dengan makanan atau minumannya, sebaiknya kamu sampaikan ke manager on duty, kan sayang tempat sebagus ini ditinggalkan hanya karena sedikit masalah detail makanan.

Overall conclusion di kunjungan kami, good ambience, nice attention to interior detail, could be improved food.

The Garden Cafe
Jalan Teuku Umar simpang Tumapel