Skip to content

SamWon Express Korean Restaurant (Closed)

  • by
dolsot bibimbap samwon

Buat kamu pecinta Korean food, ataupun yang belum pernah mencicipi nikmatnya kimchi atau tteokbokki karena rata-rata korean food ber-predikat ‘mahal’, maka berbahagialah karena Sam Won Express telah hadir di Medan.

samwon express centre point medan

Sam Won Express, franchise yang termasuk dalam Samwon grup saat ini memiliki 10 outlet di pulau Jawa. Hingga saat ini, Samwon express merupakan satu-satunya outlet yang berada di pulau Sumatera.

samwon express medan centre point mal

Sam Won Express yang berlokasi di bagian ruko Center Point ini membawa hidangan otentik khas negeri ginseng seperti Bibimbap, Samgyetang, Japchae, Bulgogi dan sebagainya.

samwon express medan
samwon medan

Walaupun menempati bagian ruko, namun lokasi ini cukup nyaman dan bersih. Poster besar Dolsot Bibimbap (nasi campur khas korea / 36rb) menghiasi dinding restoran, yang akhirnya kami order karena tertulis sebagai salah satu menu andalan disini.

dolsot-bibimbap-samwon-express

Isi dari Bibimbap berupa nasi sebagai dasarnya, sayuran seperti bayam, tauge, timun dan wortel, irisan daging sapi impor dan sebutir telur didalam mangkuk dari batu yang panas.

dolsot_bibimbap

Cara makannya, campurkan Bibimbap Sauce secukupnya kemudian aduk semuanya selagi panas. The taste: Delicious and addicting!

chicken teriyaki set menu

Selain itu kami juga order Chicken Teriyaki Set Menu (36rb) yang merupakan bento set. Hidangan ini sudah termasuk nasi putih, omelet dan kimchi. Oh ya, buat kamu yang mau lebih hemat, cukup tambah sekitar 7rb-an untuk dapetin cold ocha dan soup.

hot ramyun medan

Next on the table is Hot Ramyun (26rb). Semangkok ramen pedas yang kami sharing karena kami penggemar berat mie. Rasa pedasnya tidak overpowering, tapi buat kamu yang gak tahan pedes tersedia juga Ramyun versi biasa.

Japchae
Japchae

Oh ya, kami juga order 2 jenis snack yaitu Ttteokbokki (31rb) *baca: tobokki – jajanan tradisional korea yang terbuat dari tepung beras dan disiram dengan saus pedas, dan Japchae (27rb) sejenis bihun namun lebih tebal dan sangat kenyal.

teobokki medan
Ttteokbokki

Tteokbokki sendiri sangat populer di Korea. Jadi buat kamu yang belum pernah mencicipinya, wajib dong cobain jajanan khas yang mungkin sering kamu lihat di film drama-drama Korea.

Overall taste is good, kami senang ada yang membawa makanan Korea tanpa price tag premium. Next visit kami akan cobain Samgyetang (68rb) yang merupakan sup ayam dengan kuah ginseng yang konon katanya bisa menambah stamina dan kesehatan. Buat kamu yang sudah pernah mencicipi, boleh bagi bagi pengalaman kalian yah.

Samwon Express Medan
Ruko Center Point (pas di seberang pintu masuk belakang Mal)
061-80510779
http://www.samwonhouse.com/

7 thoughts on “SamWon Express Korean Restaurant (Closed)”

  1. Kemarin pernah coba 1 kali min. Rasa dari samgyetang disini sih tidak terasa aroma ginsengnya, malah lebih terasa ke aroma merica nya loh.

    I still prefer the one in Daebak with glutinous rice stuffed inside the chicken. Never tried the real original taste in Korea though. Hehehe.

Comments are closed.

Discover more from Makanmana

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading