Skip to content

Maen ke Area Sunggal? Singgah di 4 Tempat Makan Ini!

  • 3 min read
ayam penyet cabe hijau sunggal kuliner medan

Ngaku deh, kalo ada yang nyebut area “Medan Sunggal” atau “Sunggal”, pasti mayoritas dari kalian langsung kepikiran Tau Kua Heci yang udah terkenal nan legendaris. Tapi ternyata, masih banyak tempat makan yang layak mendapat shout out.

Buat kalian yang tinggal sekitar Medan Sunggal atau berencana “kabur” sejenak dari pusat kota, 4 tempat ini boleh kalian kunjungi!

1. Kedai Ayah Sunggal

Dulu, tiap Rabu tim MaMa mengadakan team lunch – sekedar makan siang bareng buat mempererat hubungan antar anggota tim. Nah, kebetulan suatu hari Christine mengusulkan tempat ini, yang terbilang sedikit jauh dari pusat kota Medan.

Setelah tim cobain dan suka dengan aneka kuliner khas MeKar (Melayu Karo) di sini, sekitar seminggu kemudian Leo ngajak Bobby buat bikin ulasan Youtube yang lebih lengkap. Spoiler: kalo kemari wajib cobain Gulai Kepala Ikan dan Bebek Nasir!

Kedai Ayah Sunggal

Jl. Sunggal Gg. Langgar, Sunggal, Kec. Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara 20128
https://goo.gl/maps/dB1C8aqCDCVX1LVYA
11.00 – 17.00
Halal

2. RM Primadona (Non Halal)

Tempat makan satu ini udah cukup terkenal di kalangan warga sekitar, tapi setelah sekian lama MaMa baru tau keberadaan RM Primadona ini.

MaMa salut dengan Chef nya yang udah belajar memasak sejak umur 14 tahun, berarti sekarang udah terhitung lebih dari 50 tahun. Tempat makan ini sendiri udah eksis selama lebih kurang 18 tahun. Kalo kalian kemari, cobain Sapo Tahu dan Ayam Goreng Telur Asinnya!

RM Primadona

Komplek Primadona, Jl. Sunggal No.R4, Sunggal, Kec. Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara 20128
https://goo.gl/maps/UZK7yVtGgK3aPonP9
Jam Buka : 08.00 – 22.00
Non Halal

3. Ayam Penyet Cabe Hijau Sunggal

Bukan rekomendasi tim MaMa maupun penonton/pembaca setia Makanmana, tapi Leo dan Bobby ketemu tempat ini secara random dari hasil search Google Maps. Dari luar terlihat biasa, tapi surprisingly di dalamnya luas dan Instagrammable banget!

Di antara sekian banyak menu yang dipesan, kalian wajib pesan Ayam Penyet Cabe Hijau, Ayam Semak dan Ayam Ubud.

Resto Ayam Penyet Cabe Hijau Sunggal

Jl. Medan-Sunggal
https://goo.gl/maps/jrMXSxV4oVDBDrW87
Jam Buka : 09.00 – 20.30
+626142564888
Halal

4. Sop Kambing Datuk

Awalnya outlet ini buka di Tebing Tinggi, tapi kemudian pindah ke Medan dan menetap di Gatot Subroto. Tapi akhirnya mereka pindah lagi dan kini berdomisili di Jl. Gagak Hitam di area Medan Sunggal.

Kalo kalian kemari, menu yang wajib kalian pesan adalah Sup Kambing dan Sup Iga Kambingnya.

Sop Kambing Datuk

Jl. Gagak Hitam No.96, Sei Sikambing B, Medan Sunggal
Telp: 0821-6163-7376
Jam Buka: 12 PM – 12 AM (Jumat jam 1:30PM buka)
Lokasi: https://goo.gl/maps/cLCrNbe7qu92

Atau, kalo kalian lebih prefer nongkrong cantik di Cafe/Coffee Shop yang Instagrammable, klik di sini!

Leave a Reply

Your email address will not be published.