Gardenia Tropical Garden Resto 2

Jika ditanya resto mana yang punya suasana romantis dengan harga yang terjangkau, langsung saja pilihan dibenak kami jatuh pada Gardenia Tropical Garden Resto. Resto yang barusan selesai pindah dan melakukan renovasi besar-besaran ini tampaknya sadar akan nilai jual environment mereka, yuk kita liat apa yang telah diperbaharui.

Gardenia Tropical Garden Resto 3

In fact, hampir semuanya telah diperbaharui. Resto Gardenia yang baru ini sekarang menempati lokasi baru yang hanya berjarak… beberapa meter dari resto yang lama, tepatnya di Jl. STMK Dalam No. 2A (masuk dari Jl. Dr. Mansyur). Agak susah mencari tempat ini, karena anda harus menelusuri sebuah jalan kecil. Tetapi justru disinilah kenapa tempat ini memiliki keunikan tersendiri karena lokasinya jauh dari keramaian dan suasananya asri dan adem.

Gardenia Tropical Garden Resto 4

Tidak susah mencari areal parkir, karena memang sudah sengaja disediakan. Sore itu kami tiba setelah kunjungan review dari Kopi Baba. Jaraknya tidak jauh *kurang lebih 5 menit dan cuaca saat itu pas karena tidak begitu terik*. Kalau dulunya pintu masuk berada di tengah, sekarang anda harus masuk melalui sebuah pintu kecil di samping. Kami langsung takjub begitu melihat areal outdoor. Dari dekorasi tanaman yang baik, sampai penataan meja kursi yang jaraknya berjauhan, kami pikir ini sebuah perencanaan yang baik untuk memberikan privasi yang lebih kepada konsumen (terutama pasangan yang sedang dibuai asmara hehe…)

Gardenia Tropical Garden Resto 5

Selain outdoor, pihak restoran juga menyediakan sebuah ruangan yang lumayan spacious apabila anda lebih memilih untuk duduk ditemani AC. Dan sore itupun rombongan kami memilih untuk duduk didalam ruangan.
*and then realized it’s not a good idea… read on why.

Gardenia Tropical Garden Resto 6

Areal interior ini terbilang luas, dan terkesan homey. Tidak banyak susunan kursi dan meja, dan disore itu ada 2 rombongan yang hadir, rombongan kami dan satunya lagi rombongan yang duduk disisi lain, dimana disisi tersebut tersedia fasilitas karaoke. Not sure if it’s for live band performance or presentation purpose, tapi ujungnya kami kurang nyaman ketika lagu karaoke diputar dan mic mulai berdendang.

Gardenia Tropical Garden Resto 7

Anyway, since we’re just killing time before going for dinner, nobody actually ordered heavy meal, so we couldn’t comment much on the food. Kebanyakan hanya memesan snacks dan minuman. Daftar menu disini lumayan membingungkan karena full text, walaupun ada deskripsi bi-lingual, but then it feels like reading essay instead of enjoying the menu selection.

Gardenia Tropical Garden Resto 8

Gardenia Tropical Garden Resto 9

Cheese potato skin

Gardenia Tropical Garden Resto 10

awfully tasteless chicken wing

Gardenia Tropical Garden Resto 11

Gardenia Tropical Garden Resto 12

Durian tempura

The last one here is particularly interesting. Rada lupa namanya tapi isinya durian and if you like durian, it’s not bad, although we believe it’s not a good idea to order if you’re bringing your partner here.

To sum up, This place is suitable if you’re looking for romantic ambiance with your partner, but do not put high expectation on the food.

Gardenia Tropical Garden Resto
Jl. STMK Dalam No. 2A (Jl. Dr. Mansyur) (Foursquare map)
061 8221735