Skip to content

Larc Honeycomb Soft Ice Cream, Sun Plaza (Closed)

  • by
larc honey honeycomb

There has been lots of new ice cream outlet in Medan, and it shows no sign of stopping. Sebut saja coconut ice cream yang pernah bikin heboh di Asia Mega Mas. Lalu disusul ice cream dengan topping DIY (Do It Yourself). Kemudian ice cream corong dengan cloud yang terbuat dari gula kapas.

What else? Es krim olahan molecular gastronomy. Lalu ada stir-fried ice cream yang digrilled diatas iced pan. The latest we just had? Honeycomb ice cream by LARC.

tampak depan larc medan

LARC is a product by Jouw Jeffry, anak muda tamatan Culinary and Business school di salah satu universitas di Washington DC, Amrik. Kemunculannya taon lalu di Jakarta mungkin ga seheboh frozen yogurt dulu, tetapi uniknya LARC hanya exist di berbagai food bazaar dan mengandalkan food truck sebagai metode berjualan.

suasana larc medan

Ketertarikan akan konsep honeycomb dan variasi produknya, franchise ini pun kemudian dibawa ke Medan oleh Sunli dan partnernya Donie, dua anak muda yang kemudian memilih Sun Plaza sebagai outlet pertama di Medan.

Menempati sebuah island kecil berbentuk hexagonal, saat ini LARC hanya menawarkan produk es krim. There are not much varieties of ice cream for now, tetapi salah satu produk yang lebih stand out ialah honeycomb ice cream.

honeycomb + popcorn (40)
Green tea + honeycomb + popcorn (35)

According to Jefry, supply honeycomb (sarang lebah) ini diimpor langsung dari Korea. Lebih bersih, kualitasnya lebih bagus dan lebih waxy. Indeed, seperti mengunyah permen karet.

The Ovo (30)
Gozilla Max (35)

Penampilan mungkin sama dengan outlet es krim lainnya, tetapi tekstur es krim LARC ini lebih custardy, dan jauh lebih gampang meleleh. Sebagai kompensasinya, teksturnya juga lebih smooth.

Kebetulan pada saat kunjungan, yang tersedia di hari tersebut hanya es krim green tea. Sejatinya mereka juga menyajikan milky base dan soon to be availabe Red Velvet.

With Green Tea Kitkat (35)
Loopers –  Kitkat+frootloops (35)

Untuk saat ini, tersedia 12 variasi topping ditambah dengan 2 base ice cream (Red velvet menyusul dalam waktu dekat).

Ovo + marshmallow
Ovo + marshmallow
Popular among younger generation folks
Current hype among younger generation folks

LARC Ice cream
Sun plaza lt 4 (Depan Celebrity Fitness)

1 thought on “Larc Honeycomb Soft Ice Cream, Sun Plaza (Closed)”

Comments are closed.

Discover more from Makanmana

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading